by

ASDP Gandeng ShopeePay Mudahkan Pembelian Tiket Ferry

KOPI, Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia memperluas layanan pembayaran digital dalam aplikasi dan situs Ferizy. Kerjasama ini menambah ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring guna mengurangi penyebaran COVID-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengapresiasi kolaborasi ASDP dengan ShopeePay dalam perluasan channel pembayaran, khususnya mengingat di era The New Normal pembelian tiket ferry secara daring melalui www.ferizy.com ataupun aplikasi Ferizy adalah suatu keniscayaan seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa.

“Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry. Kerja sama dengan ShopeePay ini menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang kami harap dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah. Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga 5 jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com,” tutur Shelvy.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay, mengatakan, “Moda transportasi kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya di momen penting seperti mudik atau liburan. Kerja sama dengan ASDP sebagai operator ferry terbesar di Indonesia memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat.”

Saat ini masyarakat semakin cashless dimana hampir semua transaksi dalam kehidupan sehari-hari dilakukan secara digital. Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan ferry ini sejalan dengan beleid Kementerian Perhubungan PM No. 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, yang akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry. Dengan didukung basis pengguna ShopeePay yang besar, ShopeePay mampu menjangkau lebih banyak masyarakat untuk menyediakan layanan pembayaran digital yang aman dan mudah.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs www.ferizy.com dan aplikasi Ferizy. 

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket dengan pembayaran menggunakan ShopeePay di aplikasi dan website Ferizy.

Buka aplikasi Ferizy atau situs www.ferizy.com di mobile phone Anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA