by

ACC Bersama PMI Dukung Donor Plasma Konvalesen

KOPI, Jakarta – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, melakukan sinergi dengan Palang Merah Indanesia. Unit Donor Darah Pusat dalam hal dukungan Donor Plasma Konvalesen. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Unit Usaha Syariah Head ACC Wisnu Wardhana kepada Kepala UDD Pusat PMI Dr dr. Ria Syafitri EG, M. Biomed bertempat dl kantor Unit Donor Darah Pusat PMI, Jalan Joe no. 7. Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sinergi antara ACC dan UDO Pusat PMI dalam hal dukungan Donor Plasma konvalesen merupakan sinergi lanjutan yang telah dijalankan sejak 2015. Pada sinergi tahap pertama ini ACC memberikan dukungan berupa 250 paket suplemen dan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh
pendonor plasma konvalesen dan juga 750 paket new normal kit untuk pendonor dara PMI.

“Sinergi dukungan untuk UDD Pusat PMI sejalan dengan peluncuran Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen Covid-19 oleh pemerintah pada 18 Januari 2021 lalu. Kami mendukung Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC dalam pilar kesehatan,” ujar Acifianto Soendora, EVP Corporate Communication and Strategic Management ACC.

Plasma darah konvalesen yang didonorkan oleh para penderita Covid-19 digunakan sebagai salah satu metode pengobatan bagi penderita Covid-19. PMI sendiri telah menyiapkan 34 unit donor darah yang tersebar di berbagai daerah untuk mendukung gerakan nasional donor plasma konvalesen.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA