by

3 Gereja Kristen Terbesar di Dunia Saat Ini

KOPI, Jakarta – Gereja merupakan tempat ibadah bagi penganut agama Kristen. Tak jarang gereja disebut dibangun dengan bangunan berasitekrut megah dan luas untuk menampung seluruh umat yang datang. Termasuk juga bangunan gereja di dalamnya kadang tersimpan sejarah. Bahkan beberapa bangunan gereja disebut-sebut menjadi termegah dan paling besar di dunia saat ini. Gereja mana saja?

Berikut ulasan lengkap daftar gereja terbesar dan termegah di dunia saat ini.

1. St Peter’s Basilica

st peter's basilica gereja terbesar dunia. foto: yukristen.com
St, Peter’s Basilica gereja terbesar dunia. foto: yukristen.com

Saat berkunjung ke Vatikan, jangan sampai lewatkan kunjungan ke gereja termegah sekaligus terbesar di dunia saat ini, St Peter’s Basilica. Gereja ini punya desain klasik dan megah serta menjadi salah satu tempat wisata favorit di Vatikan.

Gereja ini juga menjadi pusat kegiagan rohani bagi umat Katolik, termasuk beribadah, menyanyikan lagu rohani persekutuan doa, merayakan Natal, Misa, dan lain sebagainya. Gaya arsitektur gereja St Peter’s Basilica dirancang oleh Michelangelo, Bramante, Carlo Maderno, dan Bernini yang merupakan para seniman tersohor.

2. Milan Cathedral

milan cathedral
Milan Cathedral

Milan dikenal sebagai kota fashion terkenal tidak hanya di Italia, namun juga di dunia. Meski begitu sebenarnya Milan tidak hanya menawarkan destinasi wisata belanja saja, namun juga wisata rohani karena ada katedral termegah dunia di situ.

Milan Cathedral adalah katedral yang dimaksud. Pembangunannya hingga 600 tahun, ini merupakan salah satu gereja terbesar di dunia yang mulai dibangun pada tahun 1387 oleh Simone da Orsenigo yang merupakan arsitek pertamanya.

Baca: 3 Gereja Tertua di RI dengan Arsitektur Khas Belanda

3. Cathedral De Seville

cathedral de sevile
Cathedral de Sevile

Gereja terbagus dan termegah di dunia selanjutya adalah Cathedral De Seville. Uniknya, gereja ini menempati bangunan gigantik bekas Masjid Agung Alhohad. Gereja ini juga menjadi gereja terbesar di Spanyol.

Rumah ibadah bagi umat Katolik ini bahkan berhasil masuk ke urutan gereja termegah ketiga di dunia. Katedral ini memiliki menara yang sangat megah bernama La Giralda yagn juga masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia.

Demikian pembahasan mengenai beberapa gereja terbesar di dunia. Tertarik untuk mengunjunginya?

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA