by

Tips Memilih Marmer untuk Ruangan di Rumah Anda

KOPI, Tips Memilih Marmer – Lantai marmer atau dinding marmer akan nampak memikat jika dipakai dalam satu ruang. Tetapi, ada sesuatu hal yang penting diingat dalam penyeleksian dan penempatan marmer di ruang.

Marmer selaku material yang dari alam adalah salah satunya material yang mempunyai watak menarik sebab garis-garisnya yang tidak pernah sama keduanya. Berwarna juga tidak terbatas pada warna putih, tetapi ada juga warna hitam dan cokelat.

Walau demikian, marmer warna putih paling sering dipakai, terutama bagi meja marmer mewah atau lantai. Sebab lantai marmer putih dapat memberi kesan-kesan ruang yang selalu bersih setiap waktu.

Seringkali, marmer dipakai bukan hanya selaku material untuk lantai, tetapi juga selaku material dinding. Permukaan marmer yang konstan dan memberi kesan dingin akan nyaman sekali dipakai untuk rumah di Indonesia yang disebut negara beriklim tropis.

Itu adalah satu dari banyak kelebihan yang dipunyai oleh marmer. Jika Anda merencanakan untuk memakai lantai marmer atau dinding marble, yakinkan Anda baca dahulu ulasan berkenaan marmer berikut di bawah ini.

Hal yang Perlu Dihindari dalam Memasang Marmer

Seperti telah disebut awalnya, marmer mempunyai watak khusus dengan garis-garisnya. Garis-garis sekalinya tidak dapat persis sama di antara satu dengan yang lain.

Tetapi tentu ada helaian pola garis yang tepat. Jika salah pilih dan memadu-padankan pola, karena itu permukaan lantai marmer atau dinding marmer akan kehilangan kecantikannya.

Selanjutnya, meskipun marmer memberi kesan-kesan mahal. Bukan bermakna semua ruang harus memakai marmer dimulai dari lantai, dinding, sampai furniture, seperti meja makan marmer.

Hal itu akan membuat ruang nampak terlalu berlebih dan keelokan marmer akan berkesan sama-sama berebutan untuk nampak mencolok hingga ruang malahan tidak nampak spesial.

Oleh karena itu, seharusnya tetapkan apa Anda pengin menempatkan marmer selaku lantai atau dinding saja. Atau kita bisa juga menempatkan lantai marmer dengan memasangnya di salah satunya segi dinding. Selanjutnya menempatkan satu atau dua furniture dengan kombinasi marmer.

Tips Memilih Lantai Marmer yang Tepat

Tentunya, Anda harus menyempatkan diri lumayan banyak untuk memburu marmer yang pas untuk jadi lantai seperti keinginan. Berikut beberapa tips memilih marmer yang akan Anda pakai selaku lantai.

  • Pertama, buatlah daftar toko marmer yang akan dikunjungi, lalu sempatkan diri untuk bertandang langsung ke toko atau gudangnya. Di situ, akan ada banyak helaian-lembaran besar marmer dari bermacam negara dengan watak garis bermacam dan warna yang berbagai macam.
  • Kedua, jika memungkinkannya, minta faksi toko untuk menempatkan helaian-lembaran marmer berdekatan di lantai untuk menyaksikan apa potongan itu cocok dipadankan selaku lantai ruang.
  • Ketiga, yakinkan jumlah marmer yang ada memenuhi untuk ukuran ruang. Bila Anda membutuhkan empat helai marmer, tetapi cuman ada tiga helai di satu toko. Seharusnya tidak dipaksanya beli tiga helai itu sebab bisa jadi satu helai lain nanti tidak tepat.

Cara Memilih Marmer untuk Dinding yang Sesuai Ruangan

Tips mememilih marmer yang perlu Anda ingat adalah jika warna marmer bukan hanya putih. Ada marmer dengan warna lain seperti hitam, abu-abu, dan cokelat. Bahkan juga jika Anda rajin cari di beberapa toko. Anda akan mendapati marmer dengan beberapa warna yang lain kemungkinan sedikit stoknya, hingga dapat jadi dialek pada dinding.

Untuk dinding marmer, sepertikan ukuran ruang dengan warna marmer. Bila ruang memiliki ukuran benar-benar luas, karena itu pemakaian marmer warna gelap dapat diterapkan di semua segi dinding.

Tetapi, jika ruang cuman memiliki ukuran sedang atau condong sempit, pakai marmer warna putih atau abu-abu muda untuk memberi kesan-kesan ruang yang lebih luas.

Atau bila cuman pengin memakai marmer selaku salah satunya titik penarik perhatian pada ruang. Karena itu Anda dapat pilih marmer dengan warna atau pola unik untuk terpasang di salah satunya segi dinding secara detail. Selanjutnya dinding lain dicat warna netral seperti putih atau krim.

Pemasangan marmer memerlukan tukang yang telah eksper di bawah pemantauan pendesain interior agar pas dari sisi seni ruangan, dan pas dari langkah penempatannya.

Karena itu, sesudah secara jeli pilih marmer untuk dinding atau lantai. Saat masuk di proses penempatan marmer, yakinkan Anda memberikannya pada tangan yang tepat. Tidak ada kelirunya minta referensi pada rekanan yang pernah menempatkan lantai marmer atau dinding marmer.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA