by

Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Saat Pandemi

KOPI, Tips Belajar Bahasa Inggris – Perubahan jaman yang makin maju punya pengaruh pada pemakaian bahasa warga di dunia, diantaranya bahasa Inggris. Baik dari sisi ilmu dan pengetahuan dan tehnologi, bahasa Inggris dipakai selaku alat berkomunikasi lisan dan tulisan.

Oleh karena itu, bahasa Inggris penting untuk didalami. Namun, sebagian orang gampang berasa jemu dalam pelajarinya. Umumnya, ini berasal dari sistem belajar yang dipakai berkesan monoton.

Disamping itu, beberapa orang berasa kesusahan mengingat kosakata, tidak percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris dan tidak punyai waktu untuk mengikut les. Apa lagi sebab kembali social distancing di periode wabah ini, jadi tidak ada rekan belajar untuk bertemu muka langsung.

Walau sebenarnya, belajar bahasa Inggris tidak semembosankan yang dipikirkan. Ada beberapa langkah hebat dalam pelajarinya. Ingat masih juga dalam periode wabah, langkah ini bisa juga dikerjakan di dalam rumah dengan memakai media yang berada di sekitarmu untuk belajar bahasa Inggris.

Berikut nonatekno akan memberikan beberapa tips untuk kalian belajar bahasa Inggris dengan mudah!

1. Nonton Film Berbahasa Inggris

Yook beberapa cinephile a.k.a fans film, mana suaranyaa? Silahkan merapatkan barisan. Di periode wabah semacam ini, melihat film adalah aktivitas yang hebat dan membahagiakan. Banyak faedah yang dapat kita peroleh dalam melihat film, terutamanya dalam belajar bahasa Inggris.

Melihat film berbahasa Inggris dapat menambahkan pengetahuan kita berkenaan frasa baru yang tidak pernah kita jumpai awalnya. Disamping itu, kita bisa juga menambahkan kosakata bahasa Inggris (vocabulary) dan bahasa gaul (slang) dari diskusi yang disampaikan figur pada film itu.

Oh ya, kecuali melihat film, kamu bisa juga belajar bahasa Inggris dari melihat video berbahasa Inggris di TV atau YouTube, ya.

Dengan kerap melihat film atau video berbahasa Inggris, kita akan terlatih dengarkan pembicaraan pengucap asli bahasa Inggris (English native speakers). Nah, makin lama, ini akan menolong kita tingkatkan listening kemampuan dan membuat kita pahami apa yang lagi mereka bahas.

Disamping itu, kita jadi tahu intonasi (dialek) dan pelafalan yang sama saat satu frasa disebutkan. Nah, untuk latih kekuatan speaking, kita dapat coba melafalkan kalimat yang barusan disampaikan oleh figur dalam film.

2. Main Game

Siapakah yang tidak pernah bermain game? Tentu semua pernah, dech. Rupanya, game tidak selalu bawa dampak jelek, kok. Kecuali dapat hilangkan jemu, game bisa juga dipakai untuk belajar bahasa Inggris.

Tanpa ada kita ketahui, bermain game akan membuat otak kita bisa lebih cepat untuk mengingat dan menambahkan kosakata bahasa Inggris kamu, loh. Apa lagi bila game itu hebat dan membahagiakan. Nah, kamu dapat memakai game-game berikut untuk belajar bahasa Inggris.

3. Mendengarkan Musik Sambil Membaca Lirik

Lagu berkekuatan pada perombakan emosi, seperti berbahagia, berduka, dan geram. Emosi itu dapat dilukiskan cuman pada sebuah lagu. Sepanjang dengarkan lagu berbahasa Inggris, kamu dapat pahami arti lagu itu dengan mengenali makna dari liriknya.

Disamping itu, kamu bisa juga belajar melafalkan kata yang ada di lirik lagu dan cari tahu makna dari kata yang kamu nyanyikan. Nah, dengan dengarkan lagu bahasa Inggris, kamu dapat latih listening kemampuan dan vocabulary dengan bahasa Inggris.

4. Membaca Novel atau Komik Bahasa Inggris

Nah, untuk kamu yang suka membaca, kamu bisa juga membaca buku, novel atau komik bahasa Inggris untuk memelajari grammar. Hal tersebut sebab kalimat yang diatur dalam buku dicatat secara terancang.

Kalau kamu tidak punyai buku berbahasa Inggris, kamu dapat men-download e-book atau pdf bahasa Inggris. Buat kamu yang menyukai membaca komik, kamu dapat membaca di Line Webtoon, Manga Plus, dan Manga Toon.

Kecuali tulisannya telah terancang, kamu tidak akan berasa jemu. Sebab yang kamu baca ialah suatu hal yang kamu senang. Misalkan, kamu senang narasi Harry Potter, jadi kamu dapat belajar grammar dari novel-novelnya sekalian berasa terhibur.

Mulai kebayang, kan? Rupanya, dari melihat film atau video di Youtube, bermain game, dengarkan lagu, dan membaca buku kamu dapat belajar bahasa Inggris. Hebat sekali! Dengan beberapa cara semacam ini, kamu akan rasakan kepuasan pelajari bahasa Inggris sebab belajarnya sekalian bersenang-senang.

Nah, karena kamu telah tahu cara belajar bahasa Inggris yang membahagiakan, yok langsung saja praktekkan. Mudah-mudahan tips belajar bahasa Inggris dari nonatekno berguna dan terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA