by

Tim Gabungan Turunkan Personil untuk Amankan Malam Pergantian Tahun

KOPI, Lubuklinggau – 358 Personel Polri, 20 Personel TNI, 6 Personel Sub Den POM TNI AD, 30 Personel Brimob dibantu 30 Personel Sat Pol PP Kota Lubuklinggau diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru (31/12/2020).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono telah memetakan 18 Unit Kerja Lapangan (UKL) yaitu Mall Lippo JM, Taman Kurma, Taman Olahraga Silampari, Lapangan Perbakin, Wisata Bukit Sulap, Air Temam, Watervang, Simpang RCA, Simpang Lapter, Simpang Bandara, Simpang Periuk, RM. Mang Engking, Ayam bakar 88, Kala Senja, Sempurna, Food Court Taba Jemekeh dan Taba Pingin termasuk Lokalisasi Patok Besi.

Menurut Kapolres, Setiap di UKL tersebut, Polisi hadir bersama unsur TNI dan Sat Pol PP untuk memastikan tidak ada keramaian dan kamtibmas di kring masing-masing.

“Alhamdulillah, semua Pelaku usaha patuh, hasil pantauan kami, berdasarkan kesepakatan 21.00 WIB, mereka tutup. Kemudian untuk memastikannya, Saya Pimpin langsung patroli skala besar didampingi Wakil Walikota Lubuklinggau, karena Forkopimda yang lain sedang melaksanakan tugas di luar kota” ujar Kapolres.

Terkait masyarakat on the spot, pengguna jalan dan masyarakat tak terorganisir yang keluar rumah, Petugas gabungan telah melaksanakan razia masker dan penguraian lalu lintas di dua titik yakni di depan Pos Pam JM Lippo dan Simpang Periuk.

“Warga yang kedapatan tidak gunakan masker, langsung kami putar balik ke rumahnya masing-masing, Alhamdulillah 22.00 WIB, pengguna jalan dapat terurai dan eskalasinya sudah semakin turun, tadi di pukul 20.00 WIB, sempat begitu ramainya warga yang beraktifitas di jalan, namun kami edukasi secara humanis, warga memahami dan berangsur pulang kerumah masing-masing,” papar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, berdasarkan pengamatan di lapangan, beberapa potensi balapan liar, para pemuda yang gunakan sepeda motor masih ada yang lalu lalang, kita sudah menempatkan Personel yang akan mengantisipasi balapan liar sampai subuh hari.

“Yang niatnya balapan liar, jangan sampai kita dijodohkan untuk bertemu, maka akan kami tindak tegas” ujar Kapolres tersenyum. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA