by

Stand up Comedy Indonesia IX Segera Tayang, Ada Abdel Sebagai Juri Baru

KOPI, Jakarta– Di tengah pandemi, Stand up Comedy Indonesia (SUCI) IX Kompas TV akan segera hadir setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun (2019 -2020). Mengawali 2021, masih di tengah pandemi covid-19, SUCI hadir dengan format baru yang lebih segar dan menghadirkan komika-komika dari Sabang sampai Merauke.

Direktur Programming Kompas TV Uncu Putera mengatakan SUCI pada musim IX ini sangatlah emosional. Apalagi sempat memakan waktu lebih dari dua tahun untuk penyelenggaraannya. “ Suci IX ini emosional, melihat SUCI adalah kompetisi stand up comedy terpanjang. Ketika memasuki tahun ke -9, ramai tentang pilpres pada waktu itu (2019) dan 2020 awal ternyata pandemi,” katanya melalui jumpa pers SUCI IX via Zoom, Selasa (12/1/2021).

Sementara News Entertainment Manager Kompas TV Reestia Dela mengatakan sebuah tantangan tersendiri menyelenggarakan SUCI di tengah pandemi. Terlebih dari proses audisi yang sempat tertunda hingga akhirnya terjadi proses audisi secara online. “Kalau yang beda dari audisi, berbeda, enggak ada penonton. Jadi kami di awal 2020 jalan (audisi) ke beberapa kota, tapi ada pandemi di bulan Maret.  Kami sudah nyiapin backup, sebulan, ada Mas Uncu yang bantuin. Akhirnya show must go on,” tambahnya.

Juri yang sudah tidak asing lagi di dunia stand up comedy ialah Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono siap menjadi dewan juri di SUCI IX dengan didampingi juri baru Abdel Achrian.  Abdel mengaku dirinya sangat senang bisa melihat bakat-bakat komika dalam sebuah ajang kompetisi yang ia rasa sangat diperlukan kehadirannya.

 “Senang (jadi juri SUCI IX). Pertama gue mau di sini karena di-calling. Stand-up ini tumbuh karena audisi, perkembangan stand-up kayaknya itu-itu saja, (tapi) stand-up kayaknya harus ada audisi yang mainstream,” tambah Abdel.

Abdel juga mengatakan terlepas dari menang atau kalah kehadiran kompetisi sangat penting untuk memberikan pengalaman kepada para komika.

“Paling enggak dia sudah terlatih berkompetisi di sebuah program. Ada kontribusinya,” katanya..

Audisi SUCI IX Kompas TV telah memilih 15 komika yang akan mengawali penampilan pada Jumat, 29/1/2021 mendatang lewat panggung “Ultimate Show” secara virtual.  SUCI IX semakin meriah dengan kehadiran Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus dan Yuki Kato sebagai pemandu acara. Nantinya, SUCI IX akan tayang secara rutin setiap Jumat pukul 22.00 WIB hanya di Kompas TV.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA