by

Royal Safari Garden Puncak Bogor Raih Covid-19 Secure Certificate

KOPI, Jakarta – Royal Safari Garden adalah resort di kawasan Puncak, Bogor. Luasnya kini telah mencapai 14 hektar dengan penambahan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi yang menyenangkan. 
Dengan konsep dengan area terbuka, sehingga pengunjung akan dapat berinteraksi dengan ragam jenis satwa, seperti gajah, zebra, meerkat, unta, dan lainnya. Royal Safari Garden akan terus berkembang dan berbenah diri demi kepuasan pelanggan. Royal Safari Garden, Experience The Leading Thematic Resort in Indonesia. 

Kebersihan dan kesehatan pengunjung merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid-19 ini sehingga menjadi prioritas bagi Royal Safari Garden untuk memastikannya dengan menjalani serangkaian audit Covid-19 Secure. Pelaksanaan sertifikasi tersebut pada 22 Desember 2020 lalu diuji oleh MTM National Hospitality Certification, sebuah lembaga sertifikasi nasional terpercaya bagi pelaku usaha pariwisata. 

Pemeriksaan di Royal Safari Garden, diketuai oleh Bapak Indra Krisna beserta beberapa anggota timnya, Proses penilaian didasarkan pada 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan. Pemeriksaan meliputi penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, himbauan pencegahan Covid-19, protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel (check in) hingga keluar hotel (check out).

Berdasarkan hasil audit tersebut, pada 29 Desember 2020 lalu, Royal Safari Garden menerima Covid Secure Certificate yang direkomendasikan oleh MTM National Hospitality Certification. Dengan diterimanya sertifikat ini, maka Royal Safari Garden dinyatakan telah memenuhi persyaratan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pencegahan penularannya. 

“Sertifikat ini menjadi bukti bahwa kami segenap manajemen dan staff Royal Safari Garden berkomitmen penuh dalam mengedepankan kebersihan dan kesehatan demi keamanan serta kenyamanan para tamu. Terlebih lagi, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kami semua bekerja ekstra agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Lies Yuwati,

Berdasarkan penilaian uji sertifikasi Covid-19, Royal Safari Garden telah memenuhi persyaratan “Assessment Criteria for Covid-19”. Hasil ini disampaikan langsung oleh Dr. Bambang Hermanto selaku Direktur MTM National Hospitality Certification.

Sebagai informasi, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Royal Safari Garden sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 hingga saat ini. Protokol yang diterapkan pun mengacu kepada peraturan Pemerintah Pusat.

“Dengan diraihnya sertifikat ini pula, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga di Royal Safari Garden. Tentunya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Lies Yuwati.

Menurut Lies pula, Royal Safari Garden akan tetap konsisten ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masa mendatang. Bagi Royal Safari Garden dan unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group lainnya, pelayanan terbaik saat ini kepada tamu dan pengunjung adalah dengan menyuguhkan hiburan yang aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA