by

Rekomendasi Situs Download Source Code Aplikasi / Website Terbaik

KOPI, Jakarta – Kali ini saya membahas beberapa situs yang menurut saya rekomended untuk mendownload program yang open source. Hal ini kemungkinan bermanfaat untuk anda yang lagi mencari referensi source code gratis untuk referensi tugas sekolah ataupun yang lainnya.

Langsung saja baca artikel di bawah ini dengan baik dan seksama.

Daftar Situs Download Source Code Terbaik

Adapun situs yang menyediakan source code gratis yang sudah saya kumpulkan dari beberapa sumber, diantaranya :

  1. Ansori Code

Situs pertama yang perlu dikunjungi ialah https://sourcecode.ansoriweb.com/. Disitus ini anda akan melihat berbagai source code program, baik program atau web.

Untuk mencari source code, anda tinggal membuka tombol cari dan mulai mencari artikelnya. Web ini cocok untuk mencari referensi tugas program aplikasi atau website.

Jika source code yang anda mencari belum ada, berarti admin website tersebut belum update artikel.

  1. Github

Diurutan kedua anda dapat berkunjung ke https://github.com/. Situs ini adalah gudangnya source code, baik yang bersifat private dan publik. Di dalam situs ini anda bisa juga berkontribusi melalui repositori Github. Web ini pas untuk mencari referensi tugas program program maupun web.

  1. Source Forge

Diurutan ke-3 anda dapat buka situs https://sourceforge.net/. Dilaman situs ini anda mendapati kumpulan source kode yang terbilang lengkap. Web ini pas untuk mencari referensi pekerjaan program program atau web.

  1. Google Code

Diurutan keempat anda dapat bertandang ke https://developers.google.com/. Google Kode ialah platform Google untuk code open source, situs itu ialah tempat di mana Anda dapat cari dan mendapati code dari bermacam jenis tipe pemograman seperti Google, Java, Jquery, C++, MySQL,.NET, Ajax, Rails, Python, Javascript, Django, Web, plugin, Android, Games, PHP, dan banyak lagi. Web ini pas untuk cari referensi tugas program program atau web.

  1. DevX

Diurutan kelima anda dapat membuka https://www.devx.com/. DevX ialah sebuah tempat programmer berkomunikasi dan berbagi, situs ini dapat disebut portal untuk programmer yang memiliki info pembahasan seperti Mobile Programming, Java, C++, Database Programming, Visual Basic, dan masih banyak lagi. Web ini pas untuk cari rujukan tugas program program atau web.

Penutup

Demikian artikel mengenai Rekomendasi Situs Download Source Code Aplikasi / Web Gratis yang saya tulis, semoga bermanfaat.

Jika ada tambahan situs download source code anda dapat berkomentar di bawah ini.

Sumber Referensi :

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA