by

Pengendara Sepeda Motor Balap Liar Tewas di Tempat

KOPI, Langkat – Aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) sangat meresahkan masyarakat. Aksi nekat tersebut dilakukan oleh ABG (Anak Baru Gede) dan masih berstatus sebagai pelajar.

Masyarakat berharap pihak kepolisian agar melakukan patroli di wilayah tersebut. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut.

Salah satu peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dalam kegiatan rencana balap liar tersebut terjadi pada Selasa (12/1/21), pukul 21.30 wib. Hal tersebut terjadi saat korban sedang menyeting/mengetes kecepatan motor yang akan dilombakan.

Korban adalah seorang pelajar yang baru tamat Sekolah MTS Yayasan Muslim Desa Pematang Tengah. Ia bernama Khairil Insan (16) warga Dusun Kedai Muk, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh awak media Pewarta, kejadian Lakalantas pada malam itu terjadi di Jalan Pattimura, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura. Dimana aksi balap liar itu dimulai dari Jalan Pattimura, Desa Pematang Tengah menuju Jalan Pattimura, Desa Teluk Bakung (satu lintasan).

Lokasi jalan yang digunakan sebagai balap liar tersebut terdapat jalannya bergelombang (tidak rata), sepi dan minim penerangan listrik. Lokasi ini juga kerap dijadikan tempat penjambretan dan pembegalan sehingga meresahkan pengguna jalan.

Selain pelaku pengendara balap yang tewas, salah seorang pengguna jalan lain yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX-KING juga menjadi sasaran tabrakan. Kondisi korban kritis, ia mengalami luka dan patah tulang tangan dan kaki, sehingga dirujuk ke RS di Medan.

Korban kritis bernama M. Yusra Padillah (20) warga Dusun Paluh Madinah, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura. “Kami merasa resah atas balap liar sepeda motor yang dilakukan setiap malam,” ujar Edi salah satu warga setempat.

Lanjutnya, aksi balap liar tadi malam itu menewaskan pelaku dan menghantam pengguna jalan lainnya. Ia mengatakan kecelakaan terjadi dalam posisi berlawanan arah, dan saat ini kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian lalulintas di Tanjung Pura.(*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA