by

Menakutkan Warga, Buaya Muara Sungai Ini Akhirnya Ditangkap

KOPI, Langkat – Seekor buaya muara sungai berukuran panjang 3 meter dan besar se-ukuran batang pohon kelapa berhasil ditangkap warga. Buaya ditangkap menggunakan pancing dengan kawat seling ber umpankan hewan ternak itik hidup.

Informasi dirangkum pewarta-indonesia.com, Selasa (5/1/2021) buaya muara tersebut sering dijumpai warga dari mulai aliran Sungai Pematang Serai, Pulau Banyak, Kecamatan Tanjung Pura, hingga di aliran sungai Desa Dogang dan Sangga Lima arah menuju laut, di Kecamatan Gebang, Langkat. Seekor buaya muara sungai tersebut akhir diamankan warga di Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, pada Senin malam (4/1/2021) pukul 22.00 WIB. 

Menurut warga, buaya yang berhasil ditangkap, selanjut dilaporkan ke Polsek Gebang. “Tadi malam Kapolsek Gebang dan anggotanya turun ke Sangga Lima dan membawa buaya yang dipancing/ditangkap warga,” sebut beberapa warga Sangga Lima. Kapolsek Gebang AKP R. Sinaga, membenarkan hal tersebut. Buaya yang ditangkap warga telah diserahkan ke BKSDA Langkat.

Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Stabat, Langkat, Herbert Aritonang, membenarkan telah mengamankan buaya tersebut. Dikatakannya, buaya tersebut berukuran panjang 2,5 meter dengan berat sekitar 100 kg. Untuk jenis buaya digolongkan buaya muara (Crocodylus Porosus).

“Kita telah melepaskan mata kail dari mlut buaya. Saat ini buaya tersebut masih dalam pengobatan pasca pengambilan mata kail dari mulutnya, ungkap Herbert Aritonang, seraya mengatakan, kalau buaya tersebut diobservasi oleh dokter hewan di kandang satwa, di Kantor Seksi Konservasi Wilayah ll Stabat. (Reza Fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA