by

Lapangan Kerja di Tengah Pandemi Bagi yang Hobi Menulis

KOPI, Jakarta – Susahnya mencari kerja di masa pandemi membuat banyak orang merasa putus asa karena berbagai pembatasan sosial. Namun akses informasi melalui internet terus dicari untuk menghilangkan rasa bosan ketika terus berada di rumah. Peluang ini ternyata dapat dimanfaatkan dengan menjadi penulis artikel atau freelance writer.

Penulis khususnya artikel adalah orang yang menulis artikel tentang berbagai tema atau topik untuk berbagai tujuan. Anda dapat menjadi penulis sendiri atau bergabung dengan perusahaan untuk menjadi tenaga freelance. Jika ikut perusahaan tidak harus mencari job sendiri karena sudah disediakan dengan aturan mengikuti perusahaan.

SahabatArtikel sebagai perusahaan jasa penulisan artikel membuktikan jika bidang ini mampu bertahan di tengah pandemi. Terdapat lebih dari 200 karyawan freelance masih aktif menulis dan mendapatkan job setiap harinya. Hal ini membuktikan jika banyak pemilik blog, website atau perusahaan tertarik untuk mendapatkan artikel berkualitas.

Jasa yang banyak dicari adalah tentang jasa artikel seo karena lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Semua penulis SahabatArtikel harus paham tentang konsep, aturan dan tata cara penulisan SEO. SEO sendiri adalah pengoptimalan mesin pencari dalam menemukan situs sehingga dapat meningkatkan peringkat.

SEO memiliki fungsi meningkatkan traffic atau kunjungan pada mesin pencari seperti Google. Website bisa muncul di urutan pertama dengan memakai kata kunci atau keyword yang sering dicari. SahabatArtikel memberikan pelatihan kepada penulis pemula agar dapat mengerjakan artikel SEO sesuai permintaan klien.

Lapangan kerja ini masih terbuka lebar karena banyaknya permintaan klien untuk memenuhi kebutuhan blog atau website mereka. Penulis sangat mungkin mendapatkan jutaan rupiah tanpa harus meninggalkan rumah. Di masa pandemi corona jauh lebih aman bekerja dari rumah saja namun penghasilan tetap lancar.

Lapangan Kerja SahabatArtikel Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

Lapangan pekerjaan bagi yang hobi menulis sangat fleksibel untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa aturan khusus. Ibu rumah tangga sekalipun dapat memanfaatkan waktu luangnya secara profesional menjadi penulis. Sudah banyak penulis dari kalangan ibu rumah tangga dengan kedisiplinan tinggi mampu mendapatkan penghasilan besar.

Proses pengerjaan artikel semua dilakukan secara online sehingga dibutuhkan tanggung jawab dalam setiap job. Siapa saja boleh melamar pekerjaan ini terutama jika memiliki ketertarikan dalam menulis atau memiliki skill dasar menulis. Hasil yang baik dan berkualitas akan didapatkan jika terus meningkatkan pengalaman dalam dunia penulisan.

Setiap penulis freelance akan mendapatkan fee sangat menguntungkan sesuai dengan job yang sudah selesai. Jika penulis ingin mendapatkan banyak fee maka bisa menyelesaikan banyak job setiap harinya. Namun kualitas tetap harus diutamakan demi kepuasan klien untuk terus order di SahabatArtikel sehingga terus mendapatkan job.

Manfaatkan kesempatan melamar pekerjaan di SahabatArtikel untuk mewujudkan mimpi menjadi penulis profesional. Apalagi di tengah sulitnya mencari pekerjaan yang aman dan penghasilannya pasti di masa pandemi corona seperti ini. Siapa saja bisa menjadi penulis asalkan mau belajar dan berusaha terus meningkatkan skill menulisnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA