by

Ikatan Keluarga Alumni FISIP UIN Ar-Raniry Periode 2021-2024 Dilantik

KOPI, Banda Aceh – Ikatan Keluarga Alumni FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh resmi dikukuhkan oleh Dekan di gedung baru setempat, Selasa (26/1/21). Pengukuhan ini dilakukan oleh Dr. Ade Irma, BHSc., M.A., selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan dan disaksikan oleh beberapa Civitas Akademika lainnya.

Dalam pengukuhan tersebut, Ade Irma menyebutkan ini sebuah pondasi awal untuk melanjutkan silaturahmi dan merajut kekeluargaan yang harmonis serta melahirkan generasi FISIP ke depan yang cemerlang. “Hal ini merujuk kepada kreasi dan inovasi yang kita punya saat ini, maka ke depan perlu terobosan yang besar untuk mewujudkan visi misi fakultas dalam melahirkan tunas muda berkarya di dunia kampus dan dunia luar kampus,” ujar Ade Irma.

Selain itu, kegiatan pengukuhan IKA FISIP UIN Ar-Raniry ini dikemas dengan pelatihan kepemimpinan yang juga kita laksanakan hari ini guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dan bernuansa Islam moderat. Kendati demikian, Dr. Nasriah, M.Ag., dalam paparan materi mengungkapkan bahwa pelatihan ini penting dilaksanakan guna terlahirnya insan yang mampu dan kompeten di bidang yang sudah ia geluti selama ini.

“Hal ini juga bisa membantu kinerja fakultas nantinya dalam melakukan aksi-aksi nyata yang suportif , inovatif, kreatif, dan solutif,” ujar Nasriah.

Kegiatan seperti ini harus menjadi sebuah keharusan yang terus menerus dilaksanakan, karena pemimpin itu pada umumnya bukan sesuatu yang terlahir “born” tetapi “trained” proses pelatihan.

Acara pengukuhan dan pelatihan kepemimpinan ini di ikuti oleh IKA dan perwakilan ormawa selingkungan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA