by

Hindari Kerumunan Massa, Haul Tuan Guru Babussalam Ke-97 Tahun Dibatalkan

KOPI, Langkat – Peringatan hari wafat (Haul) ke-97 tahun Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsyabandi, yang akan dilaksanakan pada 5 Januari 2021, akhirnya dibatalkan. Haul yang sedianya akan berlangsung di Madrasah Besar Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi Naqsyabandi, di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut, dibatalkan langsung Tuan Guru Babussalam DR. Zikmal Fuad, M.A, yang merupakan pimpinan Tarekad Naqsabandiyah saat ini di Langkat.

Pembatalan Haul tersebut dibenarkan langsung Kepala Desa Besilam, Ibnu Nasyith, yang merupakan abang kandung dari Tuan Guru Babussalam yang sekarang, yakni DR. Zikmal Fuad, M.A, kepada pewarta-indonesia.com, Senin (4/1/2021) di kediamannya. Ia mengatakan, kalau dulu direncanakan akan diperingati dengan protokol kesehatan dengan jumlah undangan yang dibatasi.

“Namun setelah menimbang (memikirkan), akan menimbulkan kerumunan massa yang membludak, hingga ribuan massa yang datang di tengah pandemi Covid atau Corona yang belum berahir ini, makanya peringatan Haul ke-97 Tuan Guru Babussalam yang pertama itu dibatalkan demi menghindari penyebaran Corona yang belum berahir,” ungkap Ibnu Nasyith.

“Kami kwatir kalau peringatan Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsyabandi ke-97 ini tetap dilaksanakan, akan menambah penyebaran Covid atau Corona. Makanya, yang sebelumnya pihak kami telah mengundang bapak-ibu dalam  peringatan Haul Tuan Guru Besilam Babussalam tahun ini, dinyatakan dibatalkan. Dan undangan pembatalan Haul ini sudah kami sebarkan,” sebut Ibnu Nasyith, seraya mengatakan mohon maaf kami kepada bapak-ibu yang sebelumnya telah kami undang untuk hadir dalam Haul ke-97 tahun Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsyabandi, yang akhirnya dibatalkan. (Reza Fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA