by

Handphone Jadul dengan Desain Unik dan Menarik di Masanya

KOPI, Handphone Jadul – Handphone atau yang umum disingkat HP menjadi keperluan sekunder manusia sekarang ini. Bukan hanya dipakai untuk berbicara, handphone dengan desain yang unik dan menarik dapat jadi alat ukur status sosial dan koleksi untuk pemakainya waktu itu.

Di bawah ini caraupdate.com akan menggulas 8 Handphone jadul dengan desain unik dan menarik saat di jamannya. Simak artikel lengkapnya di bawah ini.

1. YotaPhone 2

Jika dilihat-lihat, YotaPhone 2 sama dengan handphone biasanya. Tetapi, handphone ini mempunyai dua monitor yang ada di muka dan belakang.

Monitor depan berperan seperti handphone biasa, dan monitor belakang berperan untuk tampilkan jam, tanggal, cuaca, dan pemberitahuan. Menariknya kembali, monitor belakang dari handphone ini bisa juga dipakai selaku ebook.

2. Nokia N-Gage

Nokia membuat handphone dengan design unik yakni Nokia N-Gage. Waktu itu, Nokia N-Gage jadi bahan pembicaraan beberapa orang sebab bentuknya yang menyatukan smartphone dan game controller.

Handphone yang dikeluarkan tahun 2003 ini dibandrol pada harga USD300 atau seputar Rp4,2 juta rupiah (kurs 21 Desember 2020). Apakah dari kalian ada yang pernah mempunyainya?

3. Mito 611

Dilihat sepintas, Mito 611 memiliki design yang serupa seperti handphone yang lain. Tapi yang membuat unik ialah Mito 611 memiliki tiga camera.

Waktu handphone ini dikeluarkan, beberapa produsen handphone lainnya cuman memasukkan dua camera pada produknya. Tiga camera yang ada di Mito 611 berada di muka, ada di belakang, dan di atas. Unik kan?

4. Haier P7

Handphone ini betul-betul ramping dan kecil. Haier P7 disebutkan Pen Phone. Handphone yang dikeluarkan tahun 2004 ini mempunyai monitor dengan kualitas gambar 64 x 128 piksel, dan baterei dengan kemampuan 600mAh saja.

5. Nokia 7600

Handphone Nokia 7600 datang sama ukuran yang lumayan kecil untuk dipegang, ukuran cuman 87 x 78 x 19 mm dan beratnya cuman 123 gr saja. Nokia 7600 kerap dikatakan sebagai handphone daun atau handphone ketupat sebab memiliki bentuk yang miri daun dan ketupat dan memiliki ukuran imut.

Yang lebih antiknya kembali, keyboardnya melingkar di body handphone tersebut. Tidak lupa, seri Nokia 7600 diperlengkapi dengan camera 0,3 megapixel.

6. Siemens Xelibri 6

Produsen Siemens di tahun 2003 mengeluarkan Siemens Xelibri 6 dengan design yang super unik. Handphone Siemens Xelibri 6 memiliki body yang berupa lingkaran, dan dilangkapi keyboard yang melingkar juga. Handphone ini selain untuk alat berkomunikasi, diperuntukkan selaku aksesories mode.

7. Nokia 5210

Nokia 5210 memang keliatannya biasa saja. Tetapi yang membuat unik ialah saat kamu pengin masukkan kartu SIM, kamu harus melepaskan ‘kepala’ atau monitor dari handphone itu.

8. Nokia N90

Nokia tidak henti-hantinya membuat handphone dengan design yang unik. Saat dalam model biasa, Nokia N90 seperti handphone flip, tetapi waktu dibuka monitor handphone ini dapat diputar jadi view finder seperti handycam. Nokia N90 memang kombinasi dari smartphone handycam.

Nah, itulah barusan 8 handphone jadul dengan design unik dan menari di zamannya yang sukses caraupdate.com suguhkan ke kalian. Apa dari kalian pernah ada yang mempunyai satu dari 8 handphone itu? Janganlah lupa tulis di kolom komentar yaa. Terima ksaih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA