by

Garis Pembatas Jarak Telah di Terapkan Manajemen Ancol

KOPI, Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol menerapkan protokol kesehatan di kawasan Ancol yang terus dioptimalkan. Tidak hanya membatasi kapasitas dan mewajibkan pembelian tiket secara daring/online, penerapan 3M khususnya menjaga jarak juga menjadi perhatian. Salah satunya dengan memberikan garis pembatas jarak di kawasan Pantai Ancol. Garis pembatas dibuat beragam, ada bentuk kotak persegi, bulat dan segilima dengan luas sekitar 3X3meter yang dibatasi dengan bambu dan tali. Gunanya sebagai pembatas jarak antar keluarga dan individu yang berwisata di kawasan Pantai Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan keluarga dan ingin menikmati wisata dengan duduk di tepi pantai. Maka Manajemen Taman Impian Jaya Ancol melakukan upaya pembatasan agar pengunjung tetap menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya. Area pembatasan tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengunjung agar tetap dapat berekreasi dengan aman dan nyaman. Tidak hanya itu, sejumlah tempat cuci tangan juga disediakan oleh Manajemen, dan upaya himbauan penerapan protokel kesehatan kepada pengunjung juga diterapkan melalui papan informasi, pengeras suara dan tim patroli bersama satuan internal Ancol dan Satpol PP, TNI serta Kepolisian, dan pembersihan kawasan dan fasilitas juga rutin dilakukan secara periodik menggunakan cairan disintektan.

“Protokol kesehatan diterapkan secara terus menerus dikawasan rekreasi Ancol. Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk menyediakan fasilitas yang rapih dan tertib, sehingga dapat Senang Selamat Bareng Bareng di Ancol. Kami berharap agar masyarakat yang berwisata di Ancol juga dapat mendukung dengan tetap menerapkan 3M secara dispilin yaitu memakai masker, menjaga jarak saat berekreasi di kawasan pantai, serta mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Sebab kesadaran individu sangat dibutuhkan agar pandemi dapat segera berlalu. Kami juga telah menyediakan pembatas dikawasan pantai yg dapat digunakan oleh pengunjung saat bermain di pantai,” jelas Budi Aryanto, Vice President Taman Impian Jaya Ancol.

Mari kita tetap berekreasi dengan aman dan nyaman dengan Senang Selamat Bareng Bareng di Taman Impian Jaya Ancol. Ancol Bersama Untuk Semua.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA