by

Desa Pancawati Bagikan BLT-DD kepada 155 KK

KOPI, Karawang – Aparatur Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, telah membagikan ‘Bantuan Langsung Tunai Dana Desa’ (BLT-DD) selama 9 (sembilan) Bulan kepada 155 Kepala Keluarga (KK). Pembagian BLT-DD dimulai dari bulan April sampai dengan Desember 2020 yang terdiri dari 27 RT Keluarga Pemenerima Manfaat (KPM).

Kepada awak media Pewarta, Iwan Kurniawan Bachtiar, selaku Sekretaris Desa Pancawati (Sekdes) menyampaikan bahwa realisasi pembagian BLT-DD sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku. “Adapun ada sedikit masalah mengenai data KPM yang menerima bantuan double, itu sudah kami selesaikan melalui MUSDESU (Musyawarah Desa) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, dan Pendamping Desa,” ujar Iwan.

Sekdes menambahkan, “adapun rincian penerimaan BLT-DD untuk bulan April sampai bulan Juni sebesar Rp. 600.000,- per KK dan bulan Juli sampai Desember 2020 sebesar Rp. 300.000,- per KK. Sedangkan untuk tahun 2021 belum ada kabarnya.”

Lanjutnya, terkait masih banyak warga yang belum menerima BLT-DD, pihak Desa telah mengetahui permasalahan tersebut. Hal tersebut dikarenakan jumlah warga di Desa Pancawati mencapai 3000 KK lebih, sedangkan kuota BLT-DD hanya 155 KK.

“Jadi kami pihak Desa Pancawati harus benar-benar memilih penerimanya, agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Insyaallah kedepannya kami akan lebih memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah terjadi,” pungkas Iwan. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA