by

Ciptakan Atlit Berprestasi KONI Musi Rawas Terapkan Metode Hypno For Sport

KOPI, Musi Rawas – Atlet yang serius sering bertekad untuk mencari sesuatu yang akan memberi dirinya penampilan terbaik atas pesaing mereka, serta memberikan tampil maksimal. hipnotis telah dimanfaatkan oleh banyak atlet tersebut untuk meningkatkan penampilan permainan mereka.

Untuk menghasilkan atlet-atlit yang handal KONI Musi Rawas menerapkan metode Hypno For Sport, bahwasannya hal ini menjadi salah satu bukti keseriusan pengurus KONI Musi Rawas dibawah kepemimpinan H Azhari, ST untuk menciptakan atlit-atlit yang berprestasi.

Hal ini mulai diterapkan pada saat sesi latihan atlit-atlit panjat tebing untuk persiapan Popda dan Porprov mendatang, di Vanue Sport Climbing Agropolitan Center Muara Beliti, Minggu (31/01/2021).

Seperti yang disampaikan oleh ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST di dampingi oleh beberapa pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas Dr. Adika Fatahilah, M.Pd, AIFO-P selaku ketua Bidang Bina Prestasi, Adio Seftiwan selaku ketua Bidang Mobilisasi dan Sumberdaya, dan Nadi Aprilyadi selaku pengurus Bidang Sport Medicine dan Litbang ditemui saat melakukan metode Hypno For Sport pada alit panjat tebing Musi Rawas.

Bahwasannya hypnosis ini bisa berguna untuk sesuatu yang positif dan sekarang merupakan bentuk sah dari pengobatan yang telah terbukti efektif dalam membawa perubahan positif, mengembangkan kebiasaan baru dan perilaku, dan melepaskan sehat atau tidak produktif emosi, kebiasaan dan perilaku . Banyak atlet terkenal telah memanfaatkan hipnoterapis sebagai bagian pelatihan mereka untuk mencapai hasil yang signifikan untuk memaksimmalkan penampilan olahraga mereka atau dalam kinerja pribadi mereka dalam kesaharian.

“Ini benar-benar bisa dan bekerja sangat efektif. Banyak atlet terkenal yang telah menggunakan jasa hipnoterapis untuk mencapai keberhasilan yang signifikan dalam kinerja pribadi mereka termasuk performa dalam olahraga mereka,” terang Azhari.

Sasaran Hypnosis dalam aplikasi pada bidang olahraga atau seringkali disebut Hypnosport ini mencakup pada.

Confidence Building, membangun kepercayaan diri sangat penting bagi para atlet terutama mendekati hari pertandingan. Karena dengan rasa percaya diri yang tinggi itulah teknik terbaik bisa muncul dari seorang atlet.

Consentration, atlet pun seorang manusia yang memiliki beragam kondisi di luar arena olah raga. Perfoma bisa saja menurun akibat suatu hal yang sangat mengganggu konsentrasi mereka. Hypnosis for Sport membantu mereka untuk tetap fokus dan berkonsentrasi pada latihan dan pertandingan yang akan mereka jalani.

Mind to Muscle Programming, pikiran bisa mempengaruhi tubuh sudah dibuktikan dibeberapa jurnal penelitian, dan memang bekerja seperti itu. Melalui teknik Hypnosport ini, pikiran bisa “diajarkan” teknik mengelola tubuh dan pertumbuhan massa otot yang diinginkan.

Game Visualisation, memvisualisasikan sebuah kejadian dalam pertandingan mengajarkan pikiran dan tubuh untuk mengerti apa yang harus disiapkan dan yang harus dilakukannya nanti pada saat pertandingan yang nyata, dan ini sangat membantu untuk meningkatkan performa penampilan dalam pertandingan.

Tiger Woods adalah contoh yang sangat baik dari atlet hebat yang telah menggunakan hipnotis untuk mencapai tingkat fenomenal keberhasilan dalam golf. Dia diberitakan telah memanfaatkan teknik self-hypnosis sejak awal remaja. Tidak hanya gunakan untuk memvisualisasikan setiap ayunan dan stroke dalam pikirannya sebelum diterapkan di lapangan, ia juga menggunakannya untuk “masuk zona” terbaiknya guna meningkatkan rasa percaya diri agar tampil baik.

Metode self-hypnosis telah membantunya untuk mendapatkan keadaan seperti menenangkan pikiran, melepaskan kecemasan apapun, dan menjadi 100% fokus saat ia memainkan permainan. Fokus seperti laser dapat sangat penting dalam permainan seperti golf di mana penonton dan hal-hal lain bisa sangat mengganggu. Tiger Woods telah menunjukkan dengan jelas seberapa kuat hipnosis dapat menaklukkan pikiran dan mencapai tingkat yang sangat tinggi keberhasilan.

“Kami akan menerapkan metode Hypno For Sport pada seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Harapan kami sebagai pengurus KONI Musi Rawas, metode seperti ini sangat efisien untuk mendulang atlit-atlit yang berprestasi,” papar Azhari. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA