by

Babinsa Koramil 1624-03 Lembata Bantu Warga Meningkatkan Ketahanan Pangan

KOPI, Lembata – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Tentara Nasional Indonesia melakukan pendampingan terhadap petani, mendukung program pemerintah dalam mempertahankan swasembada pangan di wilayah teritorialnya masing-masing.

Seperti halnya dilakukan oleh Sersan Dua (Serda) Alexander Randi Rapok prajurit TNI Kodim 1624 Flores Timur, Bhabinsa Koramil 03 Lembata yang tidak hanya melaksanakan kunjungan komasyarakat (komsos) dan pendampingan, namun seringkali dirinya terjun langsung, bergotong royong bersama para petani.

Geliat terkini Serda Alexander bersama kelompok tani Bima Jaya di Keleruhan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata yakni, melakukan pemupukan, penyemprotan hama pada tanaman mentimun, tomat, kacang panjang dan terung di atas lahan seluas 1 hektar.

“Sesuai petunjuk Komando atas, kita terus berupaya memberikan pendampingan terhadap para petani di wilayah agar dapat meningkatkan produksi pertanian. Melalui pendampingan dan penyuluhan dengan menggandeng petugas penyuluh lapangan (PPL), agar dapat mengoptimalkan dan mensejahterakan masyarakat lewat pertanian,”Kami ujar Serda Alexander.

Dirinya berharap melalui pendampingan tersebut dapat membawa manfaat bagi para petani dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Dikatakannya, peran aktif dirinya dalam melakukan pendampingan itu mendapat apresiasi dari angota kelompok tani tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Kami termotivasi dan lebih semangat bekerja berkat pendampingan bapak Bhabinsa. Kami berharap gotong royong ini dapat menuai hasil panen yang maksimal,” ucap Serda Alexander mengulangi tanggapan anggota kelompok tani Bima Jaya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA