by

AR Learning Center Kembali Gelar Pelatihan Presenter

KOPI, Jakarta – Setelah sukses dengan kelas Certified School Speaker, AR Learning Center kembali mengulangi kesuksesannya dengan mengadakan kelas serupa. Kali ini bertajuk Certified Presenter yang diadakan pada hari Selasa 26 Januari 2021 hingga Kamis 28 Januari 2021.

Kegiatan ini masih dimotori oleh Mas Andre Hariyanto selaku Founder AR Learning Center sekaligus sebagai narasumber utama dalam kelas ini. Andre adalah seorang pengusaha sukses dari Jogjakarta yang membuka sebuah lembaga pelatihan dan sertifikasi untuk berbagai macam kompetensi dan profesi. Kini jangkauan dan alumni pelatihannya telah menyebar ke seluruh pelosok negeri.

“AR Learning Center selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta tanpa terkendala ruang dan waktu, terlebih di masa pandemi seperti ini, kita memanfaatkan teknologi untuk pelatihan dan sertifikasi,” jelas Andre.

Dalam kelas yang diadakan secara virtual, yaitu menggunakan Whatsapp Group dan Google Meet ini, Andre dan tim menjelaskan tentang kiat-kiat menjadi seorang presenter yang handal dan berdaya saing serta memiliki kompetensi yang mumpuni dan kekinian.

Andre memaparkan beberapa materi, diantaranya: apa itu presenter, modal wajib presenter, kepribadian presenter, bagaimana cara menjadi seorang presenter handal. Andre mengajarkan tehnik berbicara yang baik, yang harus kita lakukan jika ingin menjadi presenter handal. Dia juga membagikan tips-tips menjadi pembicara hebat dan beberapa hal yang harus dihindari oleh seorang presenter. Selain itu, peserta diajarkan cara mengatasi rasa gugup, penampilan presenter, cue card dan cara membuar cue card, serta tips dan trik lainnya agar menjadi seorang presenter yang berdaya saing.

Kelas Certified Presenter yang diadakan oleh AR Learning Center ini diikuti oleh sebanyak 43 peserta yang berasal dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Mereka diantaranya dari Jakarta, Bekasi, Kabupaten Agam, Banyuwangi, Semarang, Riau, Pangkalpinang, Brebes, Jombang, Medan, Tangerang, Cirebon, Depok, Banten, Pontianak, Kendal, Pekanbaru, Palembang, Bogor, Solo, Sragen, Surabaya, Bandung, Denpasar, Bangka Belitung, Pasuruan, Tangerang Selatan, Bali, dan Sukabumi.

“Kelas ini menginspirasi sekali, banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat, tadinya saya pikir menjadi presenter itu adalah hal yang rumit dan sulit, ternyata mudah sekali setelah belajar di AR Learning Center ini, apalagi setelahnya saya bisa dapat gelar non-akademis,” ujar Dhea peserta dari Jakarta.

Kelas ini diselenggarakan selama tiga hari, dan semua peserta hadir dengan antusias. Namun tidak semua peserta berkesempatan lulus dan mendapat sertifikat kompetensi. “Hanya peserta yang mengikuti semua sesi dengan serius, serta berkomitmen mengerjakan tugas yang diberikan oleh tim Coach dari AR Learning Center yang akan mendapat sertifikat dan gelar non-akademis (C.Pst),” kata Andre.

“Semoga peserta dapat mengambil manfaat dan menggunakan hasil dari pelatihan ini sebaik-baiknya di dalam menjalankan profesinya sebagai presenter,” ujar Coach Mas Andre Hariyanto selaku narasumber utama dalam kelas pelatihan dan sertifikasi tersebut.

Ke depan, AR Learning Center akan terus mensosialisasikan kegiatan serupa yakni berbagai jenis pelatihan dan sertifikasi untuk berbagai kompetensi dan profesi.

Beberapa jenis pelatihan dan sertifikat tersebut yaitu: pelatihan jurnalistik, pelatihan public relation, pelatihan marketing communication, pelatihan event organizer, professional hypno teaching, beauty entrepreneur, expert tutor, certified presenter, digital marketing, fun games coach, content creator, human resource development, professional writer, certified basic reporter, certified online marketing, certified chief office, dan berbagai jenis pelatihan serta sertifikasi lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. (Akbar Widigdo: 2021)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA