by

7 Aplikasi untuk Membuat Watermark Foto dan Video

KOPI, Jakarta – Bagi beberapa pencinta photografi tentu rasanya benar-benar suka sekali waktu beberapa karya kamu dapat dicicipi tidak cuma oleh diri kita saja dan juga oleh beberapa orang.

Untungnya, sekarang ini kedatangan basis sosial media seperti Instagram dapat digunakan untuk bagikan beberapa karya kamu itu.

Tetapi masalahnya ialah, beberapa orang tidak bertanggung jawab yang asal mengambil dan mengakuinya sebagai kreasi mereka sendiri. Dengan cara menghilangkan watermark video atau foto hasil dari karya mu tersebut. 

Aplikasi Membuat Watermark

Bila sejumlah profesional umumnya menambah watermark dengan memakai program-aplikasi yang cukup susah dipakai oleh orang pemula, sekarang ini ada beberapa program Andorid yang tawarkan sarana ini. Nah, berikut beberapa referensi program Android untuk menambah watermark pada video atau photo mu.

1. Add Watermark on Photos

Sesuai namanya, Add Watermark on Photos ialah program yang memungkinkannya pemakai untuk menambah watermark pada suatu photo. Menariknya, program ini sediakan sarana untuk membuat sendiri design dari watermark yang akan dipakai.

Disamping itu, hasil watermark yang telah dibikin bisa juga kamu taruh selaku template hingga dapat dipakai kembali satu waktu setelah itu.

2. Photo Watermark

Ditingkatkan oleh developer MVTrail Tech, Foto Watermark ialah program yang memungkinkannya kamu untuk menambah watermark dengan tingkat transparan yang dapat dipastikan.

Program Foto Watermark sendiri mempunyai penampilan yang lumayan sederhana hingga gampang dipakai oleh orang pemula sekalinya.

Beberapa feature yang dijajakan oleh program ini sendiri mencakup ambil photo dengan camera, opsi font dan warna yang bermacam, beberapa ratus text dan stiker.png bawaan, dan masihlah ada kembali.

3. Watermark Maker – Add Watermark to Photos

Tawarkan pemakai interface (UI) yang sederahana namun memikat, program Watermark Maker dapat menolong kamu terlepas dari penyimpangan photo secara ilegal.

Program Watermark Maker sendiri mempunyai banyak feature yang dapat menolong kamu memudahkan proses pengerjaan simbol watermark.

Beberapa feature sebagai unggulannya ialah simpan hasil perancangan selaku template, opsi font, warna, dan ukuran yang bergam, tanda-tangan digital, dan ada banyak kembali.

4. iWatermark Free Add Watermark Text Logo Pic TM

Sudah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pemakai, program iWatermark tidak cuman ada untuk HP Android saja dan juga untuk piranti iOS, Mac, dan Windows. Sama dengan program watermark yang lain, iWatermark sediakan bermacam feature bagus yang bisa mempermudah pemakai waktu membuat watermark.

Sejumlah fitur yang disiapkan oleh program ini sendiri mencakup opsi font yang bermacam, penataan transapransi, warna, perputaran, dan yang lain. Sayang, program iWatermark gratis ini akan tempelkan watermark ‘Dibuat dengan iWatermark’ di hasil editan.

5. Video Watermark – Crate & Add Watermark on Videos

Bila program-aplikasi awalnya berperan untuk bikin watermark dalam satu photo, karena itu program Video Watermark ini berperan untuk bikin watermark pada video.

Tidak sesusah yang kemungkinan kamu pikirkan, program Video Watermark ialah program yang mudah dan cepat dipakai untuk bikin dan mengaplikasikan watermark pada video.

Program Video Watermark sendiri diberi dengan sejumlah fitur yang sama dengan program-aplikasi awalnya.

6. Add Watermark on Videos & Photos

Kembali mencari program yang tawarkan sarana untuk menambah watermark pada photo dan video sekalian pada sebuah program? Jika begitu program satu ini pas untuk kamu unduh.

Sesuai namanya, program Add Watermark on Videos dan Photos ini memungkinkannya kamu untuk menambah watermark baik pada file photo atau video yang kamu punyai.

Menariknya, program Add Watermark on Videos dan Photos ini diklaim sanggup menjaga kualitas resolusi file aslinya hingga kualitas tetap terjaga.

7. Dynamo – Watermark Video Animasi

Referensi paling akhir program untuk bikin watermark ialah Dynamo – Watermark Video Animasi. Berlainan dengan program yang lain, Dynamo tawarkan watermark berbentuk animasi bergerak yang dapat kamu mengatur sendiri design dan pergerakannya.

Tetapi sayang, hasil watermark yang dibikin di program ini cuman dapat ditambah ke file video saja. Dengan program ini, kamu tidak perlu kembali dech install program ubah video yang langkah pemakaiannya juga lebih repot.

Nah, itulah barusan beberapa Aplikasi untuk Membuat Watermark yang dapat dipakai membuat perlindungan hasil kreasi kamu. Dengan demikian, kreasi kamu akan aman dari tangan-tangan usil orang yang asal main comot kreasi orang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA