by

Akses Jalan Terputus, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Bantu Bersihkan Material Longsor

KOPI, Nunukan – Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Krayan  Yonarhanud 16/SBC, Koramil 0911/06 beserta warga membersihkan material longsor tanah yang menutupi akses jalan di Desa Wa’yagung, Kecamatan Krayan Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Mako Kotis, jalan Fatahilah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (27/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, longsor yang terjadi diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi, dan kondisi medan berbukit mengakibatkan tebing mengalami longsor. Longsoran tanah dan bebatuan itu menyebabkan akses jalan yang ada di desa Wa’yagung tertutup.

Enam orang dipimpin oleh Danpos Satgas Pamtas Yonarahanud 16/SBC  Lettu Arh Angga Guruh, sampai saat ini masih melaksanakan perbantuan penanggulangan bencana tanah longsor di Desa Wapyagung Kecamatan Krayan Timur. Hal ini mesti dilakukan dalam rangka membersihkan material longsor dari ruas jalan yang tertutup dengan terus berkordinasi dengan pemerintahan Desa.

Sementara di lokasi kejadian, Danpos Lettu Arh Angga Guruh S mengucapkan, “Kami (Satgas) masih akan tetap bertahan di lokasi untuk membantu sampai akses jalan yang tertutup longsor bisa benar-benar bisa digunakan oleh masyarakat.”

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA