by

9 Kerajinan Tangan Kain Flanel yang Dapat Kalian Coba

Kerajinan tangan dari kain flanel merupakan salah satunya kerajinan yang cukup asyik untuk dibikin. Ada berbagai macam kerajinan yang dapat dibikin dari kain yang cukup kaku ini.

Kamu bisa juga membuat kerajinan dari kain flanel jadi barang yang mempunyai nilai jual yang semakin tinggi. Dimulai dari membuat kaos atau gantungan kunci. Kamu bisa juga memadankan kain flanel dengan kerajinan tangan dari sedotan lho.

Nah, untuk ide membuat kerajinannya, di bawah ini ada banyak contoh kerajinan yang dapat kamu coba bikin. Memiliki bentuk lucu-lucu dan membuat tidak begitu susah.

9 Kerajinan Tangan Kain Flanel yang Dapat Kalian Coba

1. Tempat Tisu

Kalau kamu punya kotak tisu yang umum saja memiliki bentuk, coba lekatkan kain flanel dibagian luarnya. Hias tempat tisu dengan berbagai warna dari kain flanel dan wujud sesuai yang kamu harapkan.

2. Tempat Pensil

Kalau kamu nggak mau punya tempat pensil yang serupa dengan temanmu, mending buat saja sendiri. Dengan memakai kain flanel, kamu dapat membuat tempat pensil dengan mode yang dapat kamu samakan dengan kemauanmu.

Kamu bisa juga menyatukan dengan membuat kerajinan tangan dari kardus ditambahkan kain flanel. Tentu gabungan kerajinan tangan itu akan hasilkan produk yang baik.

3. Tempat Handphone

Tempat smartphone yang lucu bisa juga kamu bikin dengan memakai kain flanel lho. Kecuali untuk dipakai secara individu, juga bisa untuk dipasarkan produk hasil karyamu.

4. Tas

Tas lucu dan beda dari lainnya dapat kamu punyai jika buat sendiri dari kain flanel. Kamu bisa juga membikinkan anak atau saudara yang umurnya masih kecil. Buat tas dari kain flanel dengan watak yang lucu.

Produk tas dari kain flanel ini yang dipasarkan ada beberapa. Jika kamu ingin usaha berjualan kerajinan memiliki bahan kain flanel masih kemungkinan.

5. Sepatu

Jika kamu punyai anak yang kecil. coba kreativitaskan kain flanel jadi sepatu unik dan beda dari lainnya.

6. Kaos

Punya kaos polos? Hias kaosmu dengan memakai kain flanel. Wujud skema yang kamu harapkan pada kain flanel, selanjutnya jahit pada kaos polos yang kamu punyai. Saksikan dech hasilnya, tentu lebih warna daripada cuman kaos polos biasa.

7. Hiasan Toples

Toples pastilah mempunyai wujud yang monoton dan biasa-biasa saja. Kamu dapat menghiasi toples dengan membuat hiasan dari kain flanel. Tinggal ukur saja toplesnya, lalu wujud kain flanel sama ukuran yang telah kamu punyai. Berikan hiasan yang unik dan lucu, tentu toples kamu jadi terlihat lebih baik.

8. Gantungan Kunci

Salah satu kerajinan dari kain flanel yang dapat dipasarkan ialah gantungan kunci. Kamu dapat membuat gantungan kunci yang ada namanya.

9. Gantungan Kunci Lucu

Selain gantungan kunci nama, kamu bisa juga membuat gantungan kunci watak yang lucu. Buat skema lebih dulu, selanjutnya potong dan jahit kain flanel sama alurnya.

Nah, itulah referensi 9 Kerajinan Tangan Kain Flanel yang Dapat Kalian Coba. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA