by

5 Tips Jualan di Instagram Biar Laris

KOPI, Jakarta – Ada banyak cara mendapatkan uang di Instagram. Salah satunya ialah berjualan, baik berjualan barang pribadi, jual barang bekas, atau menjadi reseller. Namun ketika berjualan, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga kegiatan jualan di Instagram menjadi sukses dan mendatangkan banyak untung.

Apa saja? Berikut adalah beberapa tips jitu laris jualan di Instagram.

1. Buat Akun Khusus Jualan

Langkah pertama adalah Anda harus menyiapkan akun khusus jualan. Artinya jangan sampai menggunakan akun pribadi. Fungsinya agar akun tersebut terlihat lebih profesional dan tidak tercampur dengan urusan pribadi Anda.

2. Buat Toko Online

Agar terlihat lebih profesional, jangan lupa buat toko online. Bisa menggunakan e-commerce, website personal, dan sebagianya. Kemudian pasang tautannya di halaman bio Instagram agar profile tampak lebih profesional.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Media Sosial

3. Cari Followers Tertarget

Langkah berikutnya adalah mencari followers sesuai produk yang Anda jual. Untuk mencarinya, Anda bisa mencari di media sosial lain seperti grup Facebook atau WhatsApp. Bergabunglah ke grup tersebut dan tawarkan produk Anda.

4. Upload Foto yang Menarik

Selanjutnya adalah upload foto dengan resolusi tinggi. Minimal untuk pertama kali upload adalah 30 foto dan pastikan disertai dengan contoh kata promosi instagram yang memikat sehingga makin banyak pengguna Instagram yang penasaran.

5. Gunakan Hashtag Sesuai

Penggunaan hastag atau kata kunci sangat penting di Instagram. Sebab, ini akan menjangkau lebih banyak orang yang bukan followers Anda. Pengguna Instagram yang memiliki minat kepada produk Anda akan dapat melihat postingan Anda meski tidak mem-follow.

Itulah beberapa tips memaksimalkan kegiatan jualan di Instagram. Semoga membantu dan dapat menjadikan Anda memperoleh banyak omzet dari jualan di IG.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA