by

Yuk, Ketahui Cara Merawat Kulkas dengan Baik dan Benar

KOPIMalang – Sepanjang work from home atau beraktivitas di rumah saja karena itu peralatan rumah tangga makin kerap dipakai. Karena itu piranti yang tidak dirawat dan dipakai dengan tepat akan menyebabkan perform tidak optimal, periode pemakaian semakin singkat bahkan juga memunculkan resiko berlangsungnya beberapa hal yang tidak diharapkan.

Menghindar resiko buruk yang kemungkinan berlangsung, perlu ada edukasi mengenai perawatan perangkat rumah tangga. Berikut informasi dari penulis tentang langkah cermat merawat kulkas.

Kulkas jadi salah satunya piranti rumah tangga yang paling fundamental dan nyaris diketemukan di tiap rumah. Kulkas dipakai untuk simpan bahan atau tersisa makanan, tetapi banyak beberapa hal kecil yang dikerjakan dan pada akhirnya membuat performa kulkas tidak bekerja maksimal. Berikut sejumlah tips dari Service Kulkas Malang yaitu :

  1. Jangan Langsung Menyimpan Makanan Panas

Kadang kita lupa menyimpan minuman atau makanan panas langsung ke dalam kulkas. Ini bisa mengakibatkan kulkas bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan dan memerlukan listrik yang semakin banyak.

  1. Tunggu Makanan atau Minuman di Temperatur Ruang

Masukkan makanan panas ke dalam kulkas tidak baik untuk makanan. Waktu ada masakan panas masuk, bakteri dari 1 makanan dapat beralih secara cepat ke makanan, dan gizi pada makanan akan raib cepat. Karena itu, seharusnya nantikan minuman atau makanan ada pada temperatur ruang, kemudian baru masukan ke dalam kulkas.

  1. Jangan Isi Kulkas Berlebihan

Disamping itu, isi kulkas terlalu berlebih, membuat piranti tidak bekerja secara optimal, yang pada akhirnya menyebabkan pengurangan kekuatan dalam membuat perlindungan kesegaran bahan makanan.

  1. Tentukan Makanan yang khusus di Kulkas

Berikan ruangan di antara kulkas dan dinding supaya tidak menghalangi saluran udara panas dari compressor. Tentukan tipe bahan makanan yang seharusnya benar-benar di taruh di kulkas, dan pisah bahan atau makanan yang aman tersimpan pada suhu ruang.

  1. Bersihkan Kulkas secara Teratur

Almari es harus juga dibikin bersih minimum 1 bulan sekali. Kecuali berguna untuk jaga higenitas kulkas, bila dikerjakan secara teratur, rutinitas ini berguna untuk menolong kita memeriksa makanan apa yang ada dan perlu untuk selekasnya diproses atau dimakan.

Demikian artikel Cara Merawat Kulkas dengan Baik dan Benar, semoga bermanfaat. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA