by

Yuk Dandanin Mobil Daihatsu Kita Lebih Keren Lagi

KOPI, Jakarta – PT. Astra Daihatsu Motor sharing tips modifikasi mobil yang keren, aman dan nyaman. Selama beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 hingga saat ini, penggunaan mobil pribadi masih menjadi pilihan utama moda transportasi yang lebih aman untuk bepergian.

Bagi beberapa pengguna kendaraan, mobil digunakan tak hanya sebagai alat bantu mobilitas. Namun, juga sebagai sarana ekspresi dan berkreasi dalam mendadani kendaraan yang disayanginya tampil lebih keren dan berkarakter sesuai keinginan pemilik atau modifikatornya.

“Pada dasarnya, dalam hal modifikasi mobil terdapat beberapa kriteria yang dapat didandani seperti pada bagian Exterior, interior, Audio, Undercarriage, dan bagian lainnya. Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pada velg (roda}. Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan velg juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan, Setelah itu, dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya,” jelas Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified.

Dalam hal modifikasi kendaraan, lanjut Reza, selain persiapan seperti selera dan budget, para modifikator perlu memperhatikan 2 hal utama, yaitu form (bentuk) dan function (fungsi). “Pastikan bentuk modifikasi mobil kita tetap mengutamakan fungsi kendaraan, yakni sebagai sarana transportasi, agar mobil Sahabat selain dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman dalam dikendarai, baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar kita,” tambah Reza.

Daihatsu juga bekerjasama dengan HIN (Hot Import Night) Promosindo dalam menyelenggarakan kontes modifikasi melalui Daihatsu Oress Up Challenge sejak 2014 hingga saat ini dengan animo peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya. Sebagai catatan, pada tahun 2020 ini, Daihatsu juga sukses menyelenggarakan kontes modifikasi ini secara virtual di seluruh Indonesia melalui DDeC (Daihatsu Dress up e Challenge) 2020.

“Melalui modifikasi kendaraan, Sahabat muda dapat mengekspresikan diri dan unjuk kreativitas secara positif. Sahabat muda juga bisa mempertandingkan hasil kreasi modifikasi kendaraannya lewat kontes Daihatsu Dress up Challenge yang rutin digelar setiap tahun, dan hadir secara virtual pertama kali pada tahun 2020 ini untuk tantang para modifikator di seluruh Indonesia. Nantikan kontes modifikasi Daihatsu selanjutnya,” tutup Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA