by

YPJI Kembali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Jurnalis

KOPI, Jakarta – Paket bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek. Selain itu, beberapa lapisan masyarakat yang terdata juga ikut diberikan paket bantuan sosial dari negara.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial. YPJI berharap, sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para jurnalis.

“Kita sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

“Kita masih menunggu sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan Kemensos,” ujar Andi.

Sebelumnya, Kementrian Sosial melalui Menteri Juliari P Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020). Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Mambang Yazid berharap agar bantuan ini dapat membantu teman-teman Jurnalis. “Dengan bantuan ini, kami berharap sedikit banyaknya dapat membantu teman-teman Jurnalis agar mampu bertahan di tengah pandemi. Kami juga berusaha ke depannya bisa terus hadir membantu teman-teman seprofesi, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Mambang Yazid dengan ramah.

Koordinator dari para jurnalis yaitu Jeni Sapmawati Hattalaibessy yang merupakan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu.
“Bantuan sembako ini sangat membantu bagi teman -teman jurnalis di masa pandemi ini. Terima kasih buat YPJI yang sudah membantu memberikan paket sembako dengan mudah dan tidak dipersulit,” kata Jeni dengan mimik wajah penuh dengan sukacita.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA