by

Walikota Payakumbuh akan Resmikan Sport Center Payakumbuh Bugar

KOPI, Payakumbuh – Sport Center Terbuka ‘Payakumbuh Bugar’ akan segera diresmikan oleh Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, S.T., M.T., dalam rangka HUT emas Kota Payakumbuh, pada Kamis (17/12/2020) mendatang. Sport Center tersebut berlokasi di Kelurahan Koto Diateh Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Arena untuk berolah raga kawula muda tersebut telah mulai dibuka dan dimanfaatkan oleh masyarakat mulai hari Kamis (3/12/2020). Gelanggang Olah Raga (GOR) terbuka yang indah dan nyaman itu dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektar.

Pembangunan GOR ‘Payakumbuh Bugar’ berdampingan dengan Gedung Sentra Rendang Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, dan berhadapan dengan gedung perkantoran lainnya. Fasilitas olah raga yang tersedia di GOR tersebut antara lain: Lapangan Futsal dengan rumput sintetis berstandar FIFA; Lapangan Volly; dan Lapangan Basket yang berstandar nasional.

Selain itu, GOR ‘Payakumbuh Bugar’ juga memiliki sarana batu refleksi , Fitness out door, Sprint 100 meter, dan Jogging trek sepanjang 280 meter, serta beberapa spot menarik yang akan memanjakan penikmat olah raga dan pencinta foto selfie. Fasilitas olah raga tersebut dibangun dengan biaya APBD Kota Payakumbuh Tahun 2020 sebesar Rp 4.593.594.000, melalui DPA Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh.

Saat dikomfirmasi oleh awak media Pewarta Warga melalui telpon sellular, Walikota Payakumbuh menyampaikan bahwa Payakumbuh sebagai kota kecil perlu memiliki icon-icon kota yang mampu merubah wajah Kota. Pemerintah Daerah berupaya agar pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Warga Kota Randang perlu merasakan indah dan damainya berada di negeri sendiri. Para perantau akan merasa rindu untuk pulang kampung menikmati hasil karya anak negeri sebagai Kota Kecil yang indah permai,” ujar Riza.

Selanjutnya, Walikota juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga, memelihara, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang ada. “Fasilitas tersebut asset milik kita bersama, jangan samapai rusak. Dan ikutilah peraturan yang ditetapkan oleh sekretariat, dan dilarang merokok di dalam area lapangan GOR ‘Payakumbuh Bugar’,” tandas Riza. (Aznizenti/Enjoy).

Editor by: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA