by

Cara Transfer Pulsa XL dan Axis Terbaru ke Nomor Lain

KOPI, Jakarta – Fitur transfer pulsa merupakan salah satu fitur penting yang sangat dibutuhkan oleh pengguna kartu seluler, termasuk pengguna XL. Pasalnya, fitur ini seringkali dibutuhkan ketika misalnya dalam kondisi akan ganti ke nomor baru, dimana pulsa sisa nomor lama masih lama, daripada terbuang lebih baik ditransfer ke nomor baru. Atau misalkan sedang ingin mentransfer kuota ke orang lain.

Nah XL dan Axis sendiri saat ini masih menyediakan fitur tersebut, berbeda dengan fitur transfer kuota internet yang sudah dihilangkan alias tidak ada, karena berbeda dengan pulsa, mekanisme transfer kuota internet memang sulit karena setiap paket harganya berbeda dan terus berubah, namun untuk pulsa masih bisa.

Perlu dipahami, jumlah pulsa yang bisa ditransfer oleh 1 nomor Axis maupun XL itu dibatasi, yakni maksimal 500 Ribu, lebih sedikit dibanding transfer pulsa Telkomsel yang membolehkan sampai 1 Juta pulsa untuk ditransfer.

Cara Transfer Pulsa XL Axiata Ke Sesama XL

Bagi Pulsa atau transfer pulsa merupakan layanan berbagi pulsa antar pengguna XL sebagai solusi ketika sedang membutuhkan pulsa darurat. Oke berikut ini beberapa cara mentransfer pulsa.

Melalui SMS

Cara yang pertama, anda bisa mengirimkan pesan ke nomor 168 (Nomor Resmi XL untuk layanan transfer pulsa), setelah itu isikan pesannya dengan: Bagi Nomor penerima pulsa Jumlah Pulsa. Untuk penulisan jumlah pulsa, isikan hanya angka, contoh ketika ingin transfer pulsa 10 Ribu, isikan 10000.

Selain itu, ada juga cara lain via SMS, yakni dengan mengirimkan pesan langsung ke nomor tujuan penerima pulsa, lalu ketikkan SMS berupa: Bagi Jumlah Pulsa

Melalui Kode Dial

Cara berikutnya yaitu dengan melalui kode dial, ada 2 pilihan, silakan panggil salah satu dial UMB berikut:

  • *123*8461#
  • *123*168#

Setelah itu tinggal ikuti petunjuk untuk bagi pulsa, mulai dari mengisikan nomor tujuan, nominal, dan lain sebagainya, sama seperti saat kita akan membeli kuota internet.

Untuk biaya transfer sendiri seperti berikut: Jika transfernya ke nomor Axis, maka akan dikenakan tambahan Rp 500, contoh kalau XL ke XL, untuk transfer pulsa nominal 1 sampai 24.999 biaya bagi pulsanya 1000, maka jika ke nomor axis yaitu 1500, begitu seterusnya.

cara transfer pulsa axis dan xl (1)

Info Tambahan: Untuk anda pengguna XL atau Axis yang mempunyai sisa kuota belajar baik dari kemendikbud atau kuota belajar beli sendiri, bisa baca artikel kuota belajar menjadi kuota utama

Cara Transfer Pulsa Axis Ke Sesama Axis

Untuk cara transfer pulsa Axis sendiri sama persis seperti tutorial transfer pulsa XL Axiata, karena kedua operator ini memang 1 perusahaan.

Catatan: Transfer pulsa axis bisa ke axis saja, bisa juga ke nomor XL, dan sebaliknya, untuk jumlah biaya transfernya sama seperti tarif transfer untuk kartu XL yang admin lampirkan diatas.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Transaksi transfer pulsa maksimal hanya 5x dalam sehari baik untuk nomor pengirim ataupun nomor penerima.
  2. Pulsa yang ditransfer tidak dapat memperpanjang masa aktif kartu.
  3. Maksimal jumlah bagi pulsa yakni 500 Ribu.

Demikianlah informasi dari Pewarta-Indonesia mengenai transfer pulsa XL dan Axis, kini dengan adanya fitur diatas diharapkan pengguna bisa memanfaatkan layanan bagi pulsa apabila sedang membutuhkan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA