by

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Nomor Lain Terbaru

KOPI, Jakarta – Layanan berbagi pulsa merupakan layanan yang bisa dibilang banyak dibutuhkan oleh pengguna kartu provider seluler seperti Telkomsel. Dengan adanya fitur bagi pulsa, tentu akan mempermudah ketika misalkan kita ingin ganti ke nomor baru, maka pulsa yang masih sisa di nomor lama bisa ditransfer saja supaya tidak terbuang sia-sia.

Bukan hanya Telkomsel, berbagai provider lain seperti Indosat, XL, Axis, Three dan lain sebagainya juga menyediakan layanan serupa, karena memang sangat dibutuhkan.

Tidak seperti transfer kuota, layanan ini masih sangat jarang, kalaupun ada sistemnya bukanlah mentransfer kuota yang dimiliki dari nomor 1 ke nomor lain, tapi sistemnya lebih ke membelikan kuota baru untuk ditransfer ke nomor lain, jadi bukan kuota yang sudah ada di nomor lama, terus di transfer ke nomor lain, kalau seperti ini tidak bisa.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS, Loop)

Nah untuk anda yang belum tahu bagaimana langkah untuk transfer pulsa Telkomsel, baik itu pengguna kartu Simpati, Kartu AS maupun Loop, simak tutorialnya di bawah ini:

Cara Pertama

Buka aplikasi “Tsel Menu”, jika anda pengguna Telkomsel, harusnya ada aplikasi seperti ini karena memang sudah bawaan kartu, jadi buka saja aplikasinya.

Di aplikasi Tsel Menu, ada pilihan Transfer Pulsa, silakan klik pilihan tersebut.

Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya mulai dari menginputkan nomor tujuan, nominal pulsa yang ingin diberikan, sampai akhirnya ada notifikasi konfirmasi, klik YA untuk melanjutkan transfer pulsa.

Cara Kedua

Total ada 3 cara transfer pulsa di Telkomsel, untuk yang kedua ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi My Telkomsel (kalau belum punya, silakan download melalui Google Play Store)

  1. Buka aplikasi My Telkomsel dan login menggunakan nomor HP.
  2. Di halaman beranda aplikasi, pilih menu “Gift”.
  3. Setelah itu masukan nomor tujuan dan nominal pulsa.
  4. Kemudian tinggal ikuti langkah selanjutnya, pastikan sisa pulsa anda juga mencukupi.

Cara Ketiga

Sebenarnya mau pakai cara yang mana sama saja, kalau admin pribadi lebih suka pakai cara pertama.

Untuk cara ketiga ini, berikut langkah untuk mentransfer pulsa telkomsel.

  1. Buka menu atau aplikasi panggilan.
  2. Ketikkan *858#, klik panggil.
  3. Setelah itu pilih menu transfer pulsa.
  4. Isikan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin ditransfer.
  5. Lakukan konfirmasi transfer pulsa ke nomor lain.

Perlu diketahui, ada batasan dalam melakukan transfer pulsa Telkomsel soal berapa jumlah pulsa yang ditransfer, untuk Telkomsel sendiri yaitu minimal 5000 dan maksimal 1 Juta pulsa yang ditransfer.

Info Tambahan untuk anda yang punya banyak kuota belajar Telkomsel dan tidak terpakai, bisa ikuti tutorial admin Pewarta-Indonesia.com sebelumnya yakni kuota belajar menjadi kuota utama.

Baca Juga Berita Terbaru: Kuota Belajar Kemenag

Itulah 3 cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel terbaru, kini dengan adanya fitur diatas, anda tidak perlu lagi bingung jika sisa pulsa di nomor lama masih banyak, atau jika ingin transfer pulsa ke teman juga mudah.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA