by

Tips Mendapatkan Artikel yang Memuaskan dari Jasa Penulis Artikel, Blogger Wajib Tahu!

KOPI, Jakarta – Sebagai seorang blogger yang tidak punya banyak waktu untuk menulis konten, tentu pilihan pertama yang akan dipilih adalah menggunakan jasa penulis artikel. Tapi sayangnya banyak blogger yang tidak memperhatikan beberapa hal penting seperti kualitas penulis, keyword yang dipilih, dan pemahaman penulis terhadap tema yang dibahas yang akhirnya membuat artikel yang didapatkan kurang memuaskan kualitasnya.

Setelah mendapatkan artikel yang kurang memuaskan, hal selanjutnya yang seringkali dilakukan adalah mengeluh di media sosial dan bertanya-tanya rekomendasi jasa penulis artikel lepas yang bagus, padahal melakukan riset mengenai jasa penulis seharusnya dilakukan sebelum membeli artikel dan bukan setelahnya.

Nah, karena banyaknya blogger yang mengeluh di media sosial saat mengalami permasalahan diatas hingga membuat saya sedikit bosan, akhirnya saya memutuskan untuk membagikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan artikel yang kualitasnya sesuai ekspektasi Anda atau setidaknya tidak jauh dari ekspektasi Anda.

Tips-tips ini sebenarnya merupakan hal basic yang harus semua blogger tahu apabila ingin mencari penulis untuk websitenya. Oke tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan artikel berkualitas dari jasa penulis artikel.

1. Pastikan Jasa Penulis Artikel yang Anda gunakan Berkualitas

Tips pertama adalah pastikan apakah jasa penulis artikel yang Anda gunakan berkualitas atau tidak, lalu bagaimana cara memastikan kualitasnya?

Caranya sendiri simpel :

  1. Pastikan bahwa jasa penulis yang Anda gunakan memiliki garansi koreksi.
  2. Minta sampel tulisan dari jasa penulis yang ingin Anda gunakan dan cek apakah sampel tulisan tersebut bagus atau tidak, SEO friendly atau tidak, dan gaya penulisannya sesuai dengan yang Anda inginkan atau tidak.
  3. Cek review jasa penulis tersebut. Disini Anda juga harus kritis dan waspada terhadap review yang ada sebab kemungkinan adanya review palsu tidak selalu nol.

2. Pastikan Penulis yang Anda Gunakan Paham dengan Niche website Anda

Tips kedua adalah pastikan apakah penulis dari jasa artikel yang ingin Anda gunakan memiliki pemahaman yang bagus terhadap niche website Anda, hal ini penting sebab apabila si penulis tidak paham dengan niche website Anda maka hasil tulisannya akan jelek dan muter-muter akibat kurangnya pemahaman terhadap konten yang akan ditulis.

Cara memastikannya sendiri bisa dengan meminta sampel tulisan yang memiliki niche sama dengan niche website Anda.

3. Tentukan Keyword Artikel

Tips ketiga adalah menentukan keyword artikel untuk artikel yang Anda beli.

Kenapa harus menentukan keyword artikel?

Tentunya agar artikel yang Anda beli sesuai dengan ekspektasi Anda. Namun hal ini bisa menjadi tidak wajib hanya apabila Anda memang tidak menginginkan artikel dengan keyword tertentu.

4. Jangan Langsung Beli Banyak Artikel

Tips yang terakhir adalah jangan langsung membeli banyak artikel dari jasa penulis artikel yang pertama kali Anda gunakan sebab ada kemungkinan apabila si pemilik jasa artikel tidak jujur dan memberikan sampel artikel yang berbeda kualitasnya dengan artikel yang akan Anda dapatkan.

Untuk menghindari hal tersebut maka hanya ada satu cara yaitu mencoba order beberapa artikel dahulu untuk mengecek apakah artikel yang Anda dapatkan memiliki kualitas yang sama dengan artikel sampel atau tidak.

Penutup

Demikian tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan artikel dari jasa penulis artikel lepas yang sesuai dengan ekspektasi Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi bagi para blogger yang tidak punya banyak waktu untuk menulis konten.

Sekian dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA