by

Tips Memesan Catering Supaya Tidak Bingung

-Kuliner-486 views

KOPI, Tips Memesan Catering – Catering atau penyuplai layanan service makanan, benar-benar diperlukan oleh beberapa banyak warga yang pengin melangsungkan acara besar. Sejauh ini, banyak warga yang memercayakan layanan makanan pada Catering.

Keuntungan pesan catering dipandang benar-benar sederhana, jika anda memiliki satu acara besar, tentu saja pekerjaan anda bukan masalah makanan saja, tetapi dari penerapan acara dari awalnya sampai akhir.

Pesan Makanan Catering Nasi box Bandung bisa memudahkan jalannya acara. Anda tak perlu kembali pikirkan tanggung jawab masalah makanan.

Catering di beberapa kota besar cukup disukai oleh beberapa lembaga pemerintahan, perusahaan atau aktivitas warga. Satu catering mampu terima beberapa ribu jatah makanan pada sebuah acara.

Cara Memesan Catering

Tetapi jika kita menyaksikan kenyataan yang ada di lapangan, pesan catering tidak segampang yang diinginkan. Anda perlu membuat kesepakatan yang pasti berkenaan manakan yang diminta, pengangkutan makanan, keperluan keuangan, keperluan tempat dan keperluan saat yang tepat.

Nah, berikut ini Catering Bandung akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lalukan dalam memesan catering supaya tidak merasa binggung saat acara sudah akan dilangsungkan.

1. Bicarakan Kesepakatan

Ada beberapa hal yang penting diterangkan di dalam persetujuan di antara pemesan dan faksi catering. Janganlah sampai ada salah komunikasi atau salah pengertian baik dari pemesan atau dari faksi catering. Kepastian dalam satu kesepakatan adalah poin penting, dalam pesan catering minimal anda telah pastikan:

  • Harga/Jatah
  • Jumlah Jatah
  • Pembayaran
  • No Telpon / WA yang gampang untuk di kontak khususnya saat sebelum serta pada hari H tersebut.
  • Sajian yang pengin dihidangkan
  • Pengangkutan Makanan
  • Waktu dan Tempat
  • Hari (H)
  • Persetujuan jika berlangsung hal tidak tersangka yang bikin rugi samping faksi

Nah ini perlu anda bahas lebih bagus dengan berjumpa langsung oleh faksi Catering. Sebab beberapa hal itu sangat peka, tidak dianjurkan untuk pesan cuman dari Telpon/WA.

2. Kesanggupan Catering

Sebenarnya ada banyak pemesanan makanan yang paling asing ditelinga catering. Jangan memaksain catering untuk bikin makanan yang tidak pernah catering itu siapkan.

Andaikan makanan yang disiapkan catering itu tidak nikmat sebab anda memaksain catering itu. Karena itu anda akan menyebalkan banyak faksi khususnya tamu atau peserta yang dikasih makan.

Ini anda memaksain catering untuk bikin makanan dengan jatuh termin yang begitu minim dua hari saat sebelum hari H atau satu hari saat sebelum hari H.

3. Pesan Catering yang Tidak Jauh dari Lokasi Anda

Kerap kali berlangsung, catering telat dalam mengantar makanan di hari H karena macet dijalan atau ada sesuatu hal tidak tersangka yang lain. Oleh karenanya cari catering yang tidak jauh tetapi bermutu. Ini benar-benar fatal jika acara pada hari H tetapi tidak ada makanan.

4. Pilih Tempat Catering yang Terkenal

Pilih catering yang telah diketahui beberapa orang tentu saja anda tak perlu menyangsikan kembali kredibilitasnya. Peringkat-rating dari pemesan awalnya bisa menjadi parameter konsumen setia seterusnya.

Nah berikut tadi cara / tips memesan catering agar kalian tidak bingung. Kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih, Semoga bermanfaat!!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA