by

Tasamura Adakan Casual Etnik Fashion Show 2020

KOPI, Lubuklinggau – Sebanyak 11 peserta dari kategori anak-anak dan dewasa 24 peserta yang berasal dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, berlengang-lenggok di atas panggung sembari memamerkan pakaian daerah yang sudah mereka modifikasi. Baju yang mereka gunakan domninan menggunakan bahan Katun, Batik, namun ada juga yang menggunakan kain sonket sebagai bahan dasar pembuatan baju mereka.

Owener Tasamura selaku penyelenggara, H Azhari, ST mengatakan lomba Fashion Show 2020 dengan mengambil tema “Casual Etnik”.

Menurutnya dengan tema tersebut akan tetap melestarikan budaya bangsa.

Acara tersebut disponsori juga dari DMC, Cafe Triple, Partai Bulan Bintang, Bakso Len, Deka Modelling Class dan juga didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, yang di selenggarakan di Cafe Tasamura jalan Yos Sudarso Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (15/12/2020).

Pakaian etnik daerah tersebut juga digabung dengan pakaian etnik casual. Pakaian casual ialah hasil kreasi modifikasi perserta untuk menggabungkan pakaian batik khas Indonesia, dan kain songket dari suku Melayu.

“Jadi saat peserta catwalk di panggung mereka harus memakai baju ciri khas etnik suku tertentu. Bisa saja baju yang dipakai melambangkan suku. Atau bahkan mengkombinasi keduanya dengan paduan yang tepat sehingga mengahasilkan baju etnik modifikasi,” ujar Azhari.

Ia menjelaskan lomba fashion show tersebut terdiri dari tiga kategori. Kategori pertama untuk anak, kategori kedua untuk pemula. Sedangkan katgori ketiga untuk profesional.

“Kedua kategori tersebut terbuka untuk pria dan wanita. Khusus untuk kategori anak usia dibatasi mulai dari 3-12 tahun. Mereka juga wajib menggunakan baju etnik modifikasi, acara ini tidak lain guna untuk mengembangkan kreatifitas insan pemuda-pemudi dan sebagai wadah bagi pecinta fashion show,” papar Owener Tasamura. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA