by

Tak Mampu Berobat, Kepala Puskesmas Sumber Jaya Bantu Warga Tidak Mampu

KOPI, Lambar – Roni adalah salah satu warga di Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang merupakan masyarakat miskin. Ia pun tidak mampu untuk berobat untuk mengobati penyakit yang diderita. Minggu (27/12/2020).

Dengan rasa peduli Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Subiyanto berinisiatif membantu Roni. Ia mengalami gejala jantung bengkak yang telah dirasakan selama 3 bulan terakhir.

Untuk itu, Subiyanto menganjurkan untuk berobat di Puskesmas, walaupun tidak mempunyai BPJS, dan tidak akan dipungut biaya apapun. Hal tersebut dilakukan karena Roni salah seorang warga yang tidak mampu.

Keluarga besar dari Roni mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Subiyanto selaku kepala Puskesmas beserta jajarannya. “Terimakasih kepada Bapak Subiyanto yang telah membantu anak kami untuk berobat di puskesmas tanpa ada biaya sedikitpun, karena kami adalah keluarga yang tidak mampu,” ujar keluarga besar Roni. (Sahilman)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA