by

Tahun 2020, Luas Tanam Padi Sawah di Langkat Capai 76.345 Ha

KOPI, Langkat – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, menargetkan luas tanam padi sawah seluas 76.345 Ha. Luas tanam padi sawah ditahun itu lebih rendah dibandingkan pada target luas tanam padi sawah di tahun 2019 lalu, yang menargetkan luas tanam padi sawah seluas 80.796 hektar.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, Nasiruddin S.P, kepada pewarta-indonesia.com, Senin (14/12/2020) mengatakan, luas tanam padi sawah berkurang, dikarenakan adanya pembangunan dan perbaikan jaringan irigasi yang ada di Langkat. Namun terkait untuk peningkatan produksi, pihaknya melakukan pola tanam IP3 (pola tanam padi sawah setahun 3 kali) yang di peruntukkan bagi lahan sawah yang memiliki pengairan irigasi.

Dikatakan Nasiruddin, dari target luas tanam padi sawah ditahun 2020 seluas 76.345 Ha, sudah terelisasi luas tanam seluas 64.764 Ha. Luas tanam padi sawah tersebut berada di 21 Kecamatan  di Langkat. “Kita optimis luas tanam padi sawah itu akan terelisasi di akhir Desenber 2020,” ungkapnya Nasiruddin.(reza fahlevi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA