by

5 Situs Nonton Anime Sub Indo yang Legal

KOPI, Jakarta – Sekarang ini banyak situs nonton anime subtitle Indonesia yang legal. Serta dapat kita nikmati dengan gratis atau berbayar. Selain anti bajakan serta lebih menghargakan kreasi cipta pembikin anime.

Kita tidak perlu cemas jika nanti berlangsung penutupan seperti situs Samehadaku, dan tidak dapat streaming anime kembali.

Situs Nonton Anime Sub Indo

Mencari referensi situs nonton anime sub indo legal? Nah Anogami memiliki 5 rekomendasi terbaik nih buat kamu! Saat ini kamu dapat nonton anime sub indo secara legal di sejumlah situs.

Telah ada banyak basis atau situs streaming anime yang sediakan content legal, sah, dan bukan bajakan! Apa saja daftarnya ? Baca penjelasan lengkapnya di bawah ini :

1. Genflix

Rekomendasi pertama ialah Genflix, yang dapat kamu akses melalui browser atau program. Genflix punyai menu spesial namanya Sushiroll di mana kamu dapat menonton anime sub indo dengan gratis.

Tetapi tidak seluruhnya judul dapat kamu saksikan dengan gratis. Beberapa ada yang cuman dapat dicicipi gratis pada adegan awalnya. Ongkos abonemen Genflix relatif murah, dan kamu bisa juga menonton film kecuali anime.

Beberapa koleksi anime populer dari Sushiroll salah satunya Pokemon, Dr.Stone, dan Boku No Hero Academia. Kecuali anime dengan sub indo, kualitas gambarnya bisa juga sampai HD lho.

2. Amazon Prime

Rekomendasi situs anime legal selanjutnya ialah Amazon Primr. Sekarang kecuali Netflix, service Amazon Prime asal Amerika bisa dicicipi di Indonesia.

Tetapi kamu harus abonemen dahulu supaya bisa menikmatinya. Kecuali film dan TV Show, kamu bisa juga menonton bermacam judul anime terkenal.

Selain itu, Amazon Prime menghasilkan anime penyesuaian manga sendiri lho. Perihal ini pula yang membuat Amazon Prime mengundang perhatian fans anime.

3. Crunchyroll

Penggemar anime sudah pasti tidak asing bernama Crunchyroll. Pada situs ini kamu benar-benar tidak dapat streaming anime sub indo, tetapi koleksi Crunchyroll bisa disebut benar-benar komplet.

Bahkan juga kamu dapat cicipi anime terkenal seperti One Piece, Naruto, Kimetsu no Yaiba, Black Cover, dan sebagainya. Untuk anggota baru, kamu dapat memperoleh free trial sepanjang 14 hari slur.

Kecuali anime, kamu bisa juga baca manga terkini di Crunchyroll! Crunchyroll juga update, sebab kamu langsung bisa menonton adegan terkini anime favorite satu jam sesudah keluarkan di Jepang! Bagus sekali kan?

4. Netflix

Selain dapat menonton film dan series terhebat, kamu bisa juga nikmati siaran anime di Netflix. Ya benar-benar koleksinya tidak selengkap Crunchyroll yang konsentrasi pada anime.

Jadi Netflix lebih dianjurkan buat kamu yang suka juga menonton film. Namun, belakangan ini Netflix sudah masukkan banyak judul anime bikinan Studio Ghibli.

Ditambahkan lagi, anime original bikinan Netflix pun tidak kalah hebat lho, seperti Kengan Ashura, Kakegurui, dan ada remake anime Pokemon the Movie pertama, yakni Mewtwo Strikes Back!

Untuk dapat nikmati siaran di Netflix kamu harus lebih dulu pilih paket abonemen. Maka memang tidak gratis, dan umumnya anime memakai subtitle bahasa Inggris.

5. Situs Nonton Anime : Hulu

Rekomendasi situs menonton anime legal paling akhir ialah Hulu, yang dapat kamu akses lewat browser. Sebab bukan situs lokal jadi kamu akan susah menonton anime sub indo di Hulu. Hulu tawarkan 1 bulan gratis untuk anggota anyarnya.

Koleksi anime di Hulu tidak kalah komplet dari anime kuno sampai anime terkini, dimulai dari Naruto, Bleach, dan Black Cover. Selain anime, Hulu sediakan siaran lain seperti TV Show, film, dan orisinal series yang dibuat mereka.

Apakah Situs Nonton Anime Samehadaku Legal?

Jawabannya kemungkinan ialah tidak. Karena Samehadaku menyiarkan anime-anime tiada mempunyai ijin penyiaran anime dari penerbit/publisher. Menonton anime ilegal di situs seperti Samehadaku kelihatannya tetap menjadi rutinitas banyak fans anime di Indonesia.

Nah rutinitas ini harus selekasnya disetop. Karena menonton di situs ilegal itu perlakuan yang paling tidak menghargakan inisiator. Kan ada yang gratis dan legal, ngapain menonton anime di situs ilegal?u

Nah itu dia, 5 referensi situs nonton anime yang legal dan sediakan sub indo. Bagaimana, telah memutus ingin berpindah ke situs streaming anime di atas? Janganlah lupa untuk menuliskan di kotak kometar yaa. Terma kasih. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA