by

Sewa Motor Jogja Dekat Stasiun Tugu Terpercaya

Sewa Motor Jogja Dekat Stasiun Tugu

KOPI, Jogyakarta – Stasiun Kereta Api Tugu atau juga dikenal dengan nama Stasiun Yogyakarta, merupakan salah satu stasiun terbesar yang ada di kota pelajar ini. Letak yang sangat strategis ini tentunya memiliki banyak sekali kelebihan, selain dekat dengan pusat keramaian juga banyaknya pilihan transportasi umum dalam kota. Salah satu yang sering dicari oleh wisatawan adalah sewa motor Jogja dekat Stasiun Tugu saat tiba di Jogja.

Stasiun Tugu ini sendiri berada tepat di ujung Jalan Malioboro yang sangat terkenal, dan para wisatawan bisa langsung berkeliling Malioboro dari stasiun ini hanya dengan berjalan kaki. Menurut sejarahnya sendiri Stasiun Tugu mulai dibuka untuk umum sejak 12 Mei 1887, dan hingga saat ini masih ramai karena memang letaknya yang tepat di jantung kota Yogyakarta.

Sewa Motor Jogja Dekat Stasiun Tugu

Tempat yang strategis dan memiliki sejarah yang panjang tentunya Stasiun Tugu mempunyai daya tarik tersendiri untuk dijadikan tempat pemberhentian para pelancong yang hendak berlibur ke Yogyakarta.

Pintu masuk Stasiun Tugu ini berada tepat disebelah Jalan Malioboro, sehingga sangat mudah diakses baik menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Pintu keluarnya berada agak kebelakang Jalan Malioboro, lebih tepatnya dekat dengan Pasar Kembang.

Baik dipintu masuk maupun pintu keluarnya Anda akan disambut banyaknya pilihan transportasi yang bisa membawamu berkeliling kota Jogja. Halte bus trans jogja, taxi, andong, becak dan masih banyak lagi, selain itu kamu juga cukup berjalan kaki ketika hendak menuju Jalan Malioboro.

Apabila Anda memilih pemberhentian malam hari sekalipun masih sangat ramai disekitaran Stasiun Tugu, selain itu Anda juga bisa mencoba sewa motor Jogja buka 24 jam. Jasa penyewaan sepeda motor ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang lebih suka berkeliling Jogja secara mandiri.

Salah satu tempat sewa motor Jogja dekat Stasiun Tugu yang terpercaya adalah Rogo Transport Rental Motor. Jasa sewa sepeda motor ini berdiri sudah cukup lama, selain itu tanggapan dari orang – orang yang pernah menggunakan jasanya juga cukup puas.

Rogo Transport Sewa Motor Sleman

Rogo Transport memberikan pelayanan dibidang jasa penyewaan sepeda motor, dengan kantor yang berlokasi dihanpir seluruh Yogyakarta. Apabila Anda mengetikan nama Rogo Transport maka akan ada banyak pilihan dan juga respon positif dari para pelanggannya.

Keamanan dan kenyamanan selalu kami utamakan kepada setiap pelanggan yang ada, selain itu fasilitas dan paket menarik siap menyambutmu. Berikut beberapa kelebihan Rental Motor Rogo Transport.

  • Pemesanan Unit Kendaraan Secara Online

Perkembangan jaman tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar pelayanan menjadi semakin maksimal. Di Rogo Transport Rental Motor kami menyediakan fasilitas pemesanan sepeda motor secara Online, sehingga secara mudah bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Permintaan penyewaan unit sepeda motor akan semakin melonjak tentu saja saat hari libur, baik itu Weekend ataupun hari libur nasional. Dengan pemesanan secara Online ini tentunya akan memudahkan peminjam untuk reservasi jauh – jauh hari, sehingga tidak khawatir kehabisan stok unit sepeda motor yang ada.

Untuk pemesanan secara manual atau langsung datang ke kantor Rogo Transport tentunya juga kami layani. Kantor Rental Motor Rogo Transport sendiri sudah hadir dibanyak wilayah diseluruh Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga Anda sesuaikan sendiri yang paling dekat dari lokasi Anda berada.

  • Persyaratan Yang Mudah

Kami memberikan beberapa persyaratan bagi calon pelanggan, yang mana ini demi keamanan dan kenyamanan dikedua belah pihak. Syarat yang kami ajukan cukup mudah mungkin bila dibandingkan rental motor ditempat lainnya.

  1. Bersedia Difoto

Yang pertama adalah calon pelanggan bersedia difoto sebagai jaminan penyewaan sepeda motor yang ada. Dengan demikian baik Anda maupun kami Rogo Transport merasa lebih aman kalau – kalau ada kejadian yang tidak diinginkan.

  • Memiliki SIM C

Setiap pengendara diwajibkan memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi, yang mana ini merupakan bukti bahwa Anda layak untuk berkendara dijalan umum. Demi mematuhi aturan tersebut tentunya setiap pelanggan yang ada diwajibkan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku agar bisa menggunakan jasa penyewaan sepeda motor kami.

  • Jaminan

Kami akan meminta Anda untuk menyerahkan kartu identitas yang berjumlah tiga sebagai jaminan penyewaan sepeda motor. Ketiga kartu identitas itu bisa Anda pilih sesuai dari yang Anda miliki dan pastinya dibawa untuk dapat menikmati fasilitas sewa motor Jogja dekat Stasiun Tugu.

  • Kartu TAnda Penduduk ( KTP )
  • Kartu TAnda Anggota ( KTA )
  • Katu TAnda Mahasiswa ( KTM )
  • Kartu Ketenagakerjaan
  • Buku Nikah
  • DLL

Apabila Anda berkendara tidak sendirian, maka kartu identitas yang digunakan sebagai jaminan bisa digabung agar tepat berjumlah tiga buah. Selain itu Anda juga bisa menambahkannya dengan cara meminjamnya kepada kenalan ataupun saudara yang berdomisili di Yogyakarta.

  • Fasilitas Antar Jemput Kendaraan

Apabila Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang ada, maka unit motor yang dipesan bisa langsung dibawa ataupun juga menggunakan fasilitas antar jemput kendaraan dari kami. Pelayanan ini tidak akan dikenai biaya atau gratis pada jam operasional Rogo Transport, namun diluar jam yang sudah ditentukan akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 30.000.

Untuk jam operasional kami sendiri mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 21.00 malam untuk semua kantor yang ada. Anda cukup menginformasikan lokasi Anda menginap muapun tempat ketemuannya, maka orang dari tim Rogo Transport akan dengan senang hati mengantar pesanan sepeda motor Anda.

Tanggung Jawab Penyewa Sepeda Motor

Adapun beberapa ketentuan atau tanggung jawab yang akan dibebankan kepada penyewa motor antara lain sebagai berikut :

  • Kehilangan Ataupun Kerusakan

Kepada setiap pelanggan yang ada, Rental Motor Rogo Transport akan memberikan dua buah helm, jas hujan dan juga Surat TAnda Nomor Kendaraan sebagai paketnya. Selain sebagai kelengkapan tentunya helm menjadi salah satu keamanan dalam berkendara sesuai dengan peraturan yang ada.

Dengan begitu segala macam kerusakan maupun kehilangan yang disebabkan oleh kelalaian peminjam secara penuh menjadi tanggung jawabnya. Untuk denda yang diberikan apabila helm dan jas hujan yang dipinjamkan hilang, maka Anda harus mengganti sesuai nominal barang tersebut.

Hal ini kami berikan agar pihak peminjam lebih berhati – hati dan menjaga setiap barang yang dipinjamkan, datang dengan keadaan utuh tentu saja pulang harus dalam kodisi yang sama. Dengan begini kedua belah pihak baik peminjam maupun pemberi pinjaman merasa lebih aman dan nyaman.

Itulah beberapa hal yang kami bahas mengenai sewa motor Jogja dekat Stasiun Tugu kali ini, semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambah wawasan para pembaca. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA