by

Satgas Citarum Harum Sektor-19 Hadiri Panen Kangkung di Sektor Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Komandan Kompi Satgas Citarum Harum Sektor-19, Serma Suprianto didampingi anggota hadiri panen Kangkung di sektor ketahanan pangan, Rabu (30/12/2020), yang berlokasi di Dusun Telukmungkal, RT/RW 4/11, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Foto: Satgas Citarum Harum Sektor-19 menyerahkan hasil panen Kangkung ke masyarakat

Kegiatan panen dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar, dan hasilnya pun dibagikan kepada masyarakat sekitar. “Sektor ketahanan pangan ini dibangun oleh Satgas Citarum Harum Sektor-19, dalam upaya mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid-19,” jelas Suprianto.

Dalam pengelolaannya, kami menggunakan formula BIOS-44 yang disiramkan ke lahan yang akan dijadikan sektor ketahanan pangan, tujuannya agar sebelum ditanam tanah tersebut menjadi subur. BIOS-44 merupakan formula yang ditemukan oleh jajaran KODAM III/SILIWANGI dalam rangka membantu para petani agar hasil taninya menjadi baik dan secara waktu juga lebih cepat panen jika menggunakan formula BIOS-44.

“Kami harap apa yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor-19 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini juga sebagai pembuktian bahwa Satgas Citarum Harum tidak hanya garang di Citarum, tapi peduli terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA