by

Riki Resmi Jabat Ketua Komunitas DJ Muda Pekanbaru

KOPI, Pekanbaru – Riki fernando atau yang akrab disapa Riki resmi terpilih sebagai Ketua PDF (Pekanbaru Dutch Foundation) 2020 – 2021, Minggu malam (22/11/2020). PDF adalah salah satu komunitas para DJ muda berbakat dan bertalenta yang ada di Pekanbaru.

Pemilihan yang digelar di cafe nyucu_goyeng di jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Riau, dihadiri oleh beberapa disc joky muda yang ada di Pekanbaru. Dalam pemilihan ini ada tiga kandidat yang menjadi calon ketua yaitu DJ Moel, DJ WE, DJ Riky_DX.

Pemilihan kali ini ditentukan oleh vote terbanyak dari anggota yang ada di komunitas. DJ Riki_DX mendapat vote terbanyak dan resmi memimpin komunitas PDF periode 2020-2021.

Sementara itu Yogi Nugraha atau yang akrab disapa DJ Yonuha yang menjabat sebagai ketua PDF sebelumnya mengatakan, musik ataupun pemain DJ di mata masyarakat masih mendapat stigma yang negatif. “Kita masih diidentikkan dengan dunia malam, diskotik, dan dekat dengan minuman keras. Kita ingin mengubah itu dan membuktikan bahwa musik DJ tidak semuanya berbau hal-hal negatif,” ungkap Yonuha.

Yonuha juga berharap, dengan kepemimpinan di komunitas PDF yang baru dapat mengubah stigma negatif di mata masyarakat tentang para pekerja seni atau disk jocky. “Saya juga berharap Pemerintah dapat memperhatikan para pelaku seni khususnya pekerja DJ untuk didukung dengan menghadirkan ruang-ruang untuk bisa berkreasi, agar karya-karya pekerja DJ juga bisa dihargai di daerah ini,” tambahnya.

Riki dalam sambutannya sebagai ketua terpilih mengatakan, dirinya berharap para DJ Lokal mampu memberikan perform yang maksimal dan dapat menjadi influencer bagi masyarakat untuk melahirkan player DJ yang profesional, terkhusus dalam komunitas PDF yang ia pimpin. “Ke depannya, saya berharap para Player DJ bisa memberikan dampak positif kepada Masyarakat yang ada di Pekanbaru,” kata Riki.

Sebelum menutup sambutannya riki_dx berharap kepada siapapun untuk lebih menghargai karya para Player DJ yang ada di Pekanbaru. (jsr)