by

Pulsa SOS Indosat, Cara Pinjam Pulsa ke Operator Saat Darurat

KOPI, Jakarta – Apa itu pulsa SOS Indosat Ooredoo? Mungkin banyak yang belum tahu ya kalau sekarang anda sebagai pengguna itu diberi kemudahan dengan adanya layanan ini?

Pulsa SOS Indosat adalah sebuah service dari pihak provider yang memungkinkan kita sebagai pengguna bisa melakukan pinjaman atau istilahnya ya hutang pulsa ke operator. Nanti bayar dong? Iya, bayarnya di lain waktu, jadi kita bisa dibilang mendapat pulsa gratis saat itu, namun harus bayar juga kemudian hari.

Layanan ini ditujukan untuk pengguna yang sering mengalami kehabisan pulsa mendadak dan mungkin karena tidak sempat dan tidak memungkinkan untuk beli pulsa saat itu juga, anda bisa memanfaatkan pulsa darurat IM3 ini.

Kali ini saya akan membahas secara detail dan lengkap mengenai pulsa SOS Indosat mulai dari cara mendapatkannya, cara pakai dan beberapa hal lain mulai dari cara berhenti berlangganan, mengapa kok tidak bisa masuk ke nomor kita dan lain sebagainya?

Baca Juga Berita Terbaru: Cara Mengubah Kuota Belajar.

Indosat sendiri kini memang menjadi salah satu top provider seluler di Indonesia selain Telkomsel, Smartfren dan lainnya untuk penggunaan akses internet, hal tersebut dikarenakan kecepatan akses jaringannya yang sudah membaik, sekarang Indosat sudah menjangkau hampir seluruh pelosok dengan jaringan 4G LTE.

Apakah Pulsa SOS Indosat Bisa Untuk Paket internet?

Salah satu pertanyaan yang seringkali muncul adalah kenapa kok pulsa SOS dari Indosat tidak bisa masuk untuk beli paket internet? Memang iya, penggunaan hanya untuk SMS dan Nelpon saja, tidak bisa untuk membeli kuota.

Ini merupakan ketetapan layanan ini, di beberapa provider yang menyediakan fasilitas hutang pulsa seperti pulsa SOS xl, Telkomsel dan lainnya juga sama kebijakannya.

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Indosat

  1. Untuk cara nya sendiri sangatlah mudah, anda bisa melakukannya Lewat SMS, silakan lakukan SMS dan mengirimnya ke 505, format SMS adalah PulsaSOS.
  2. Nantinya anda akan dapat balasan konfirmasi dan silakan ikuti proses sampai selesai.
  3. Jika sudah, untuk cara mengecek pulsanya sama seperti biasanya yakni di *123#.
  4. Untuk waktu pembayarannya, nanti saat anda melakukan isi ulang pulsa reguler, otomatis akan terpotong sebanyak yang anda pinjam sebelumnya.

Misalnya jika anda tadi pinjam pulsa darurat sebanyak 2000, maka saat anda melakukan isi ulang pulsa sebanyak 10000, otomatis yang akan masuk hanya 7500 saja, 2000 untuk pembayara dan 500 untuk fee jasa transfer ibaratnya.

Update! Sekarang hanya bisa hutang pulsa 2000 saja, tidak seperti sebelumnya dimana kita bisa mendapatkan sebesar 5000 dan 10000.

Kenapa Pulsa SOS Indosat Tidak Masuk dan Tidak Bisa di Pakai?

Cukup banyak pengguna yang resah dimana tidak bisa menggunakan layanan ini, tentu saja hal tersebut dikarenakan ada beberapa syarat dan ketentuan yang tidak anda penuhi dengan kartu anda, diantara lain:

  • Sisa Jumlah pulsa di nomor anda maksimal 500, jadi anda tidak akan bisa mendapatkannya saat pulsa anda sendiri masih 1000 atau bahkan lebih.
  • Kartu sudah anda gunakan selama minimal 3 bulan.
  • Apabila anda sebelumnya sudah pernah meminjam pulsa sementara anda belum pernah melakukan pembelin pulsa reguler, maka peminjaman kedua akan ditolak, dengan kata lain, anda harus bayar yang lebih dulu sebelum menggunakan layanan ini kembali.

Tambahan :

Informasi tambahan lainnya, ini merupakan tarif tersendiri untuk penggunaan pulsa yang di dapat dari operator, ada sedikit perbedaan diantaranya :

  • SMS Ke all operator 200/sms.
  • Telpon 200/menit.
  • Telepon ke lain operator 500/30 detik.

Itulah informasi dari Pewarta-Indonesia.com kali ini mengenai Pulsa SOS Indosat mulai dari cara pinjam, syarat ketentuan dan lain sebagainya, kini anda tidak perlu khawatir jika butuh pulsa di saat darurat, Indosat sudah menyediakan layanan penting dan berguna.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA