by

“PLAY For HOPE”, Kelas Workshop Virtual dan Kampanye CSR dari ARTOTEL

KOPI, Jakarta – ARTOTEL Group dengan bangga meluncurkan program baru secara digital, yaitu Kelas (workshop) Virtual yang berkolaborasi dengan lebih dari 20 content creator, public figure, serta para pakar dibidangnya.

Bersamaan dengan penyelenggarakan kelas virtual ini, ARTOTEL Group kembali menyelenggarakan program CSR tahunannya, yang selalu dilakukan setiap bulan Desember,  kali ini kampanye CSR tersebut dilakukan secara digital dengan nama ‘’PLAY for HOPE’’.

PLAY for HOPE, berasal dari kata PLAY, yang sangat dikaitkan dengan gaya hidup yang ditawarkan oleh jaringan hotel ARTOTEL Group, seperti menginap, event hiburan, resto & bar, dan juga workshop pembelajaran; sedangkan HOPE yang berarti harapan diambil dari kampanye CSR tahunan ARTOTEL Group untuk menggalang dana memberikan bantuan kepada Komunitas, Yayasan dan Lembaga sosial, yang dikenal dengan nama ARTOTEL For Hope.

Dimulai tahun 2016, ARTOTEL Group selalu menghadirkan kampanye CSR tahunannya di bulan Desember. Pertama kali yang mengangkat topik Kesehatan Mental, dan pada tahun 2018 – 2019 kampanye CSR ARTOTEL Group difokuskan kepada pelestarian lingkungan mulai dari hutan hingga lautan, melalui program ARTOTEL Earth.

Pada tahun ini, ARTOTEL Group kembali menyelenggarakan Play for Hope yang terkait dengan dampak Pandemi Covid 19. Pandemi yang tengah melanda di seluruh dunia mengharuskan kita untuk beradaptasi kepada normal baru, mulai dari menghindari kerumunan, rajin cuci tangan, hingga harus menggenakan masker. Normal baru yang tengah berjalan dapat menciptakan hambatan dimana setiap kegiatan seperti event bahkan pendidikan beralih secara virtual dan tidak semua keluarga dapat memiliki infrastruktur yang memadai. Berangkat dari itu, ARTOTEL Group dengan bangga meluncurkan kampanye virtual CSR ‘’PLAY for HOPE’’.

Melalui PLAY for HOPE, ARTOTEL Group mengajak para tamu dan masyarakat umum untuk mengikuti berbagai kelas / workshop secara virtual sambil melakukan penggalangan dana. Lebih dari 20 kolaborator akan memberikan workshop atau sharing pengetahuan pada setiap kelas virtual pada tanggal 10 – 20 Desember 2020.

Untuk mengikuti setiap kelas akan dikenakan biaya, namun Sebagian dari biaya tersebut akan disumbangkan kepada SOS Children Village melalui crowd funding terpercaya, yaitu Benih Baik.com. Bagi tamu hotel yang tidak mengikuti kelas namun ingin memberikan sumbangan, dapat mengakses benihbaik.com melalui display barcode yang telah disediakan di area publik dan kamar setiap hotel jaringan ARTOTEL Group mulai tanggal 1 Desember hingga 31 Desember 2020.

SOS Children Village merupakan organisasi non-profit yang fokus mengasuh anak – anak yang kurang beruntung terutama di daerah – daerah terpencil di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar dengan baik. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA