by

Platform Belajar Online untuk SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa

KOPI, Jakarta – Salah satu bidang yang sangat terdampak dengan adanya Pandemi sekarang ini yaitu Bidang Pendidikan, tidak heran jika banyak Platform Aplikasi Belajar Online yang kini meningkat jumlah penggunanya, meskipun sebelumnya juga sudah banyak, tetapi sekarang ini tentu semakin banyak, bahkan dari yang sama sekali tidak tahu ada platform belajar online, kini menjadi tahu akan hal tersebut.

Namun, saking banyaknya platform aplikasi belajar online, ini justru membuat banyak yang bingung untuk memilih platform mana untuk kebutuhan pembelajaran online. Platform belajar online disini dapat meningkatkan pengetahuan yang mungkin tidak didapat di sekolah, atau yang sudah di dapat sekolah, tapi kita ingin mempelajarinya lebih luas lagi, nah ini bisa menggunakan layanan situs belajar online.

Baca Juga Berita Terbaru: Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama.

Trend Belajar Online memang sedang naik, maka dari itu, untuk anda yang berniat mendaftar menjadi peserta belajar online untuk menambah pengetahuan, yuk ketahui apa saja platfotm Aplikasi Belajar Online diantaranya:

RuangGuru

Aplikasi RuangGuru kini sedang sangat populer, dan menjadi best seller, hal ini bisa dilihat dari kebijakan promosinya yang luar biasa, Ruangguru seringkali mengadakan promosi besar-besaran melalui siaran TV Nasional.

RuangGuru merupakan platform pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh Siswa baik itu SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa sekalipun dan untuk Umum juga bisa. Ruang Guru menyediakan berbagai materi lengkap dan sistem pembelajaran yang memudahkan dan menyenangkan. Aplikasi ini mendapat rating 4.8 di Google Play Store, itu artinya, hampir sempurna. Aplikasi ini juga semakin diminati seiring promo harga murah dimana anda bisa berlangganan Ruang Guru untuk 1 Semester, 1 Tahun, dan banyak pilihan lainnya.

SekolahMu

Di Paket Kuota Belajar yang diberikan pemerintah secara gratis, ada pilihan akses ke SekolahMu sebagai platform aplikasi belajar online, tentu saja karena pemerintah sendiri sudah memasukan aplikasi ini, jadi tidak perlu diragukan lagu kualitasnya. SekolahMu merupakan aplikasi sekolah online dengan sistem blended learning, yaitu sistem pendidikan yang fleksibel dan personal. Dengan materi pembelajaran lengkap yang bisa diakses melalui website maupun aplikasi, membuat SekolahMu menjadi pilihan terbaik aplikasi belajar online.

Sama seperti Ruang Guru, SekolahMu juga bisa untuk Siswa Jenjang SD sampai SMA.

Cakap

Platform berikutnya yaitu Cakap, aplikasi layanan pembelajaran dengan metode interaksi 2 arah ini juga keren, siswa dapat berkomunikasi langsung dengan Mentor atau Guru, bedanya, Cakap ini fokus pada materi bahasa mulai dari Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dengan metode pembelajaran menarik.

Jadi, aplikasi Cakap berbeda dengan RuangGuru dan Sekolahmu, untuk anda yang ingin fokus mempelajari bahasa tertentu, Cakap sangat direkomendasikan dengan rating 4.9 di Google Play.

Zenius

Saya Pribadi mengetahui platform Zenius dari dulu, waktu mau mengikuti SBMPTN, Platform ini juga sangat bagus, menyediakan materi dengan Kurikulum terbaru dari KTSP, Kurikulum 2013 sampai kurikulum revisi 2013 juga ada. Konten video pembelajaran yang menarik dan mudah dipraktekan ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai media pembelajaran online, apalagi untuk anda yang berniat mengikuti ujian perguruan tinggi, zenius spesialisnya.

Quipper School

Platform Quipper memungkinkan guru untuk mengirim materi, mengelola materi, ujian sampai menilai siswa secara online, dan sebagai siswa, bisa juga mengerjakan PR, tugas sampai ujian melalui online juga.

Demikianlah beberapa platform belajar online terbaik, tentu masih ada platform aplikasi lain yang bagus juga, diatas hanya beberapa saja, dengan adanya platform belajar online, kini kita bisa mengakses berbagai materi pendidikan tidak hanya melalui sekolah saja, aplikasi diatas sangat direkomendasikan selain mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA