by

Peringati Hari Bhakti PU Ke 75 Gotong Royong Sehari Bersama PU Bina Marga Musi Rawas

KOPI, Musi Rawas – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti PU ke 75, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Musi Rawas adakan gotong royong di kawasan perkantoran Agropolitan Center Muara Beliti, Jumat (04/12/2020).

Kegiatan gotong royong yang di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bersama seluruh pegawai PU Bina Marga Musi Rawas H Azhari, ST selaku Kepala Dinas mengajak gotong royong sasaran utama gotong royong dilakukan terhadap saluran Drenase yang tersumbat oleh sampah dan pembersihan rumput-rumput di kawasan Agropolitan center.

Gotong royong dilaksanakan menurunkan alat berat berupa Becoloder, Motor Greder, Damtruck, dan alat sederhana berupa cangkul, Skop dan sapu dinas untuk membersihkan drenase yang tersumbat oleh sampah.

Kepala Dinas PU Bina Marga H Azhari, ST, saat ditemui di lokasi gotong royong tepatnya kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan di laksanakan sebagai puncak peringatan Hari Bhakti ke 75.

“Kita laksanakan gotong royong ini sebagai puncak peringatan Hari Bhakti ke- 75, dan bekerja sama membersihkan sampah di grasi jalan, median jalan, yang dimulai dari kantor PU Bina Marga, sepanjang jalan perkantoran Agropolitan Center, Masjid Agung Darusalam, Taman Beregam, sampai ke bundaran Agropolitan Center Muara Beliti. Kita bagi beberapa wilayah dan jalan-jalan yang di pinggir jalan protokol ini, jadi memang hari ini kita menggerakkan seluruh anggota, baik PNS dan Honorer, untuk bisa ikut serta dalam gotong- royong, dan memang momentum ini kita laksanakan seharian,” jelas H Azhari, ST.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas juga mengharapkan dengan diadakan kegiatan gotong royong ini, semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan perlunya menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan adanya gotong royong bersama ini, mudah-mudahan semakin tinggi tingkat kesadaran kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Saya sebagai Kadis menginginkan adanya kekompakan di antara kita semua dalam menjaga kebersihan, harapan saya meminta kedepannya kita biar bisa berbaur sama masyarakat dalam hal kebersihan, untuk menjaga kebersihan bersama di lingkungan masyarakat,” ujar Azhari.

Selama ini PUPR sangat memperhatikan aspirasi masyarakat, dan khususnya bila kita butuh, kita bisa komunikasi dengan baik, asalkan di kontak aja mereka pasti langsung respon, baik itu dari UPTD atau Dinas PU Bina Marga itu cepat tanggap, mudah-mudahan ini menjadi salah satu cara yang baik buat kita kedepannya, agar lingkungan lebih baik lagi. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA