by

Perbedaan Kuota Belajar dengan Kuota Internet Utama atau Reguler

KOPI, Jakarta – Sekadar info untuk yang belum tahu saja, jadi kuota belajar adalah kuota internet khusus untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pembelajaran online contohnya Ruang Guru, Zenius, Udemy dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan kuota belajar kamu bisa membelinya langsung ke provider kartu yang kamu pakai, dan bisa juga dengan mendapatkannya secara gratis melalui kemendikbud, sampai desember 2020 kabarnya kemendikbud akan terus memberikan kuota belajar gratis, info selengkapnya=> bantuan kuota belajar gratis kemendikbud.

Berikut ini tabel besaran bantuan kuota belajar dari Kemendikbud.

JenjangTotal KuotaKuota BelajarKuota Umum
Siswa PAUD20 GB15 GB5 GB
Siswa SD-SMP35 GB30 GB5 GB
Siswa/Guru Sekolah Menengah42 GB37 GB5 GB
Dosen dan Mahasiswa50 GB45 GB5 GB

Kuota Belajar merupakan kuota yang saat ini ditujukan untuk para pelajar dan mahasiswa sekaligus tenaga pengajar seperti Guru dan Dosen. Pemerintah melalui kemendikbud juga saat ini sedang gencar menyalurkan bantuan kuota internet gratis dimana kuota tersebut terbagi menjadi 2 yaitu kuota belajar dan kuota utama.

Kuota utama (Kuota Umum) sudah tahu lah ya artinya apa? Kuota utama adalah kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi maupun fitur di smartphone yang terkoneksi dengan internet.

Update Info: Ada Juga Kuota Belajar Kemenag, Yuk Baca Juga Informasinya yaitu Begini Cara Mendapat Kuota Belajar Kemenag Gratis.

F.A.Q Kuota Belajar

Mengapa kuota belajar perlu diubah ke kuota utama?

Agar kuota belajar bisa untuk internetan semua aplikasi seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya, untuk tutorialnya bisa lihat di artikel cara mengubah kuota belajar.

Bisakah kuota belajar menjadi kuota internet tanpa aplikasi?

untuk merubah paket edukasi/kuota belajar hanya bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi seperti psiphon, anonytun dan lainnya.

Cara agar kuota utama tidak terpotong bagaimana?

saat menjalankan trik diatas usahakan kartu kamu memang hanya sisa kuota belajar saja, jadi tanpa khawatir bakal terpotong kuota utamanya.

Cara mengubah kuota edukasi apa bisa untuk kuota belajar kemendikbud?

bisa untuk kuota belajar yang dari kemendikbud atau yang dari beli sendiri ke operator

Apakah bantuan kuota belajar gratis diperpanjang sampai 2021?

Per hari kemarin, pemerintah resmi menyalurkan kuota belajar untuk yang terakhir di tahun 2020 ini, untuk tahun 2021 belum ada keputusan pasti apakah bakal diperpanjang bantuan kuota data gratisnya atau tidak, kita tunggu saja info resminya.

Aplikasi terbaik untuk mengubah kuota belajar?

Aplikasi yang sangat recommended yakni HTTP Custom dan HTTP Injector untuk yang pakai config, serta Aplikasi TLS Tunnel dan HA Tunnel untuk yang tanpa config.

Kuota belajar bisa ditransfer ke nomor lain?

Tidak bisa, jangankan kuota belajar, kuota internet biasa pun tidak akan bisa ditransfer, kecuali pulsa, baru itu bisa ditransfer ke pengguna lain.

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kuota belajar?

Semua jenis kuota internet tidak ada yang masa aktifnya bisa diperpanjang, termasuk kuota belajar atau kuota edukasi.

Itulah informasi mengenai kuota belajar, dengan adanya paket internet khusus untuk belajar online dan aplikasi live streaming dengan orang lain, kini aktivitas SFH (School from home) kamu menjadi lebih mudah bukan? dan tentunya tidak perlu khawatir soal harga kuota internet yang mahal, karena kuota belajar sendiri memang tarifnya sangat murah dan terjangkau.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA