by

Perayaan Natal Gabungan Pemuda GPI Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong Sukses

KOPI, Labura – Pemuda-pemudi Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) se Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong sukses melaksanakan perayaan Natal yang berlangsung di gedung GPI Sidang Sei Apung, Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (20/12/2020).

Perayaan Natal tahun 2020 ini merupakan perayaan natal perdana bagi muda-mudi se Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong di Labuhanbatu Utara. Thema yang diangkat pada perayaan natal kali ini adalah “Hendaklah Damai Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3 :15)”.

Perayaan Natal itu pun berlangsung begitu hikmat dan dihadiri ratusan Jemaat dari berbagai Sidang seperti Sidang Sei Apung, Sei Juragan, Ulak Joring, Tangkahan Mujari, Sei Piandang, Teluk Ampean, Tanjung Leidong, Aek Kuo I dan Aek Kuo II.

Setelah penyampaian kata sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara kebaktian yang dipandu oleh Pdt. Muda Sijabat. Acara ibadah nanta diawali dengan menyanyikan lagu “Ku Masuk Ruang Maha Kudus”, yang kemudian diteruskan dengan Doa Berfirmanlah Ya Tuhan.

Dalam sambutannya, Pdt. H. L Tobing selaku kordinator II wilayah Labuhanbatu menyatakan sangat mengapresiasi perayaan Natal muda-mudi se Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong tersebut. “Besar harapan saya, perayaan natal muda-mudi seperti ini dapat berlanjut ke tahun berikutnya,” harap Pdt. Tobing.

Hamba Tuhan ini juga menyampaikan bahwa para anak muda Kristen harus memiliki damai Kristus di dalam hati mereka. “Sebagai muda-mudi, hendaklah damai Kristus yang hidup dan memerintah di dalam hati generasi muda, terutama anak pentakosta. Sebab generasi muda lah jawaban gereja di masa mendatang, apakah menuju kebaikan atau keterpurukan,” imbuh Pdt. Tobing.

Anak muda juga, lanjut pendeta ini, tidak cukup hanya mengandalkan Kekuatan sendiri, tetapi harus menaruh hati sepenuhnya kepada Kristus, tidak boleh kurang, apalagi dikesampingkan. “Selagi kamu masih muda, ini adalah momentum yang baik untuk mencetak generasi baru, tunas-tunas baru, sehingga lahirlah anak Pentakosta yang hebat,” tegas Tobing.

Acara perayaan natal muda-mudi tersebut kemudian ditutup dengan acara bersalam-salaman bersama para Hamba Tuhan sambil menyanyikan lagu pujian dan sekaligus memberikan persembahan. (PNR/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA