by

Pengurus BKPRMI Langkat Dilantik, Bupati Minta untuk Bersama Membina Pemuda

KOPI, Langkat – Bupati Langkat Terbit Rencana PA, membuka rapat kerja dan pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Langkat priode 2019-2023, di Gedung PKK Langkat, di Stabat, Sabtu (26/12/2020). Kegiatan tersebut bertemakan “Kembali ke masjid untuk membangun persatuan umat”.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka oleh ketua umum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, kepada ketua DPD BKPRMI Langkat yang dilantik yakni Edi Syahputra, disaksikan Bupati Langkat.

Pada acara tersebut, sebelumnya memberikan arahan. Selanjutnya Bupati Langkat mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan kepengurusan DPD BKPRMI Langkat. Bupati berharap, pengurus yang baru dilantik, terus memiliki semangat memberikan pembekalan dan membina generasi bangsa, dalam penguatan akhlakul karimah dan kepedulian terhadap kemajuan umat serta bangsa.

“Mari bersama memberikan pembekalan dan pembinaan kepada kaum muda, agar Langkat religius terwujud. Serta agar para pemuda memiliki kecintaan kepada bangsa dan agama,” harapnya.

Ajakan itu, bukan saja dimaksudkan antara BKPRMI dengan Pemkab Langkat, melainkan kepada seluruh organisasi agama dan kepemudaan yang ada di Langkat. Bupati mengatakan, agar BKPRMI mampu melibatkan semua organisasi untuk bahu membahu dan tetap bersinergi serta saling memberikan dukungan antara satu sama lain. Demi terciptanya kondusifitas kehidupan kepemudaan di Langkat.

“Jika pemuda Langkat bersatu, Langkat pasti kondusif dan maju,” ajak Bupati Terbit Rencana.

Selain itu, Bupati juga meminta BKPRMI dan pemuda Langkat memiliki jiwa kewirausahaan sebagai tantangan baru dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat. Bagi yang sudah menjadi wirausaha muda, terus lanjutkan. “Saya yakin BKPRMI mampu menunjukan kemampuan wirausahanya,” ucap Bupati Langkat lagi.

Bupati menyatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa keberadaan organisasi BKPRMI Kabupaten Langkat merupakan jantung utama dari beberapa komponen yang ada untuk terlaksananya visi masyarakat relijius di Langkat.

Sementara itu, Juliadi selaku ketua MPD BKPRMI Langkat, menjelaskan bahwa BKPRMI merupakan salah satu tempat atau wadah bersatunya umat. Untuk itu pentingnya pembentukan karakter umat yang dilakukan BKPRMI, khususnya untuk para pemuda pemudi remaja masjid di Langkat.

“Mari kita dukung BKPRMI, dalam membentuk karakter umat,” ujar Juliadi.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, para pejabat Pemkab Langkat yakni Staf Ahli Bupati H. Mulyono, Plt. Asisten I Basrah Pardomuan, Asisten II H. Hermansyah, Inspektur  Amril, Kadis Kominfo H. Syahmadi, Kepala BAPEDA H. Sujarno, Kepala BAPENDA Muliani, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi, serta undangan lainnya.(*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA