by

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM Disambut Baik Masyarakat Gadingkasri

KOPI, Malang – Kelompok 08 Gelombang 14 Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang, yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Fitrian Aprilianti, S.E, M.M  menyelenggarakan acara pembukaan dan peresmian Kegiatan PMM di Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Acara pembukaan kegiatan PMM diselenggarakan di Kantor Kelurahan Gadingkasri, dihadiri oleh para staff kelurahan serta sekretaris dan Lurah setempat. Berhubung sedang situasi pandemic Covid-19, acara tersebut diselenggarakan dengan sederhana dan menjalankan protocol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintaha.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Mahasiswa Muhammadiyah Malang ini ditujukan untuk masyarakat Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok yang beranggotakan 5 orang dari mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam semester 7, diantaranya adalah Bimansyah Putra D, Muhammad Olifiansyah, Wahyu Hidayat, Rittaudin Akhmad, dan Muhammad Dzulfiqar. Kelompok PMM 08 ini bertemakan “Optimalisasi PK3 (Pendidikan, Kesehatan, Kebersihan, dan Kewirausahaan) kepada masyarakat di kelurahan gadingkasri”.

“Program kerja utama dari kelompok ini adalah pada bidang pendidikan dikarenakan latar belakang kita pendidikan agama islam, jadi kita harus lebih menekankan pendidikan” ujar Bimansyah.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Gadingkasri, Rendra Kurnia Wardana, S.STP mengharapkan agar kegiatan PMM dapat memberikan efek positif bagi masyarakatnya. “Semoga pengabdian yang dilakukan mahasiswa memberikan efek positif serta manfaat berkelanjutan bagi masyarakat gadingkasri” ujar Rendra Kurnia Wardana.

Acara pembukaan kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama dengan Lurah Gadingkasri yang berharap semoga kegiatan PMM ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan tambahan wawasan kepada masyarakat Gadingkasri RW 1 ini.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA