by

Pelangi di Kuburan Orang FPI

Oleh: Syaefudin Simon
Simon Syaefudin

KOPI, Bekasi – Di Megamendung, Ciawi, dan Puncak jika musim hujan, pelangi muncul di mana-mana. Ya wajar saja, pelangi itu muncul karena sinar matahari menembus molekul H2O (dispersi titik-titik air di udara) yang berbentuk piramid enam sudut seperti prisma.

Ingat Bogor dan sekitarnya adalah wilayah yang curah hujannya sangat tinggi. Jangankan di musim hujan basah sekarang, di musim kemarau pun hujan sering muncul di Bogor. Pelangi pun sering muncul di musim kemarau di wilayah tersebut. Karena udaranya basah.

Seperti halnya prisma yang mengurai sinar matahari jadi sinar pelangi (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila), begitu pula cahaya matahari yang menembus molekul air berbentuk prisma tersebut.

Jadi gak perlu ada mayat orang FPI dikuburkan di Megamendung, lalu muncul pelangi di sana. Ada begal dikubur pun, akan muncul pelangi kalau kondisinya seperti itu. Banyak molekul air di udara. Karena Megamendung curah hujannya tinggi, pastinya sering banyak uap air di udara wilayah itu.

So, itu peristiwa alam belaka. Bukan fenomena ajaib seperti “ada malaikat” menjemput mayat syahid yang dikubur. Sehingga muncul pelangi. Jika yg dikubur di situ, bangkai babi, pelangi pun akan muncul di sana. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA