by

Peduli Pendidikan, Bank DKI Berikan Bantuan untuk SRA

KOPI, Jakarta – Sekolah Rakyat Ancol (SRA) menerima bantuan dari PT Bank DKI. Diserahkan oleh Bapak Marsudi selaku Pimpinan Klaster Pintu Besar Selatan Bank DKI, bantuan yang diberikan berupa atap baja ringan yang diperuntukan sebagai pengganti atap bangunan kelas kontainer. Kelas kontainer merupakan ruang kelas yang dibangun dengan memilih bahan kontainer bekas yang dimodifikasi menjadi ruang belajar mengajar dengan konsep yang ramah lingkungan.

Sekolah Rakyat Ancol merupakan program kepedulian PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam bidang pendidikan. Sekolah ini merupakan Sekolah Terbuka tingkat menengah pertama yang SMP Negeri 95 Jakarta Utara. Operasional Sekolah Rakyat Ancol, sejak tahun 2004 dan telah meluluskan 440 pelajar dan saat ini ada 113 siswa yang sekolah di SRA. Dibangun tahun 2016, kelas kontainer SRA membutuhkan beberapa perbaikan dan salah satunya atap bangunan. Bank OKI hadir melalui program kolaborasi Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor Pendidikan dengan memberikan bantuan berupa atap baja ringan.

“Kami berterimakasih kepada Bank DKI untuk kolaborasinya dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada sekolah binaan Ancol, yakni Sekolah Rakyat Ancol (SRA). Kami menyadari bawah saat ini dibutuhkan kolaborasi dan sinergi khususnya di bidang Pendidikan. Harapan kami Ancol dan Bank DKI akan terus bersinergi untuk memajukan Pendidikan di DK! Jakarta”, kata Hanurawan Nugroho, Division Head Environment Health and Safety (EHS) and SRA PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Walaupun di masa pandemi, saat ini siswa siswi SRA belajar dari rumah secara daring, Namun setiap harinya ada 5 hingga 10 anak yang piket untuk membersihkan dan mengamankan lingkungan sekolah dengan pendampingan guru. Hal ini juga menjadi pembelajaran bagi siswa siswi SRA untuk bertanggung jadwab dan peduli lingkungan sekitar,” Selain itu juga siswa siswi dapat berbagi informasi mengenai kendala yang dialami saat belajar secara virtual dari rumah, dan tentunya kolaborasi baik ini tidak berhenti sampai disini, sebab kedepan masih banyak program yang dapat disinergikan dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi agar memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” tutup Hanurawan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA