by

Menolak Punah, Sekelompok Penggemar Astra Grand Buat Komunitas

KOPI, Musi Rawas – Sebelum masuknya generasi Supra, Honda punya produk sepeda motor bebek andalan yang diberi Astrea. Dalam kurun waktu yang relatif lama, motor ini sempat cukup laris di pasaran dengan melahirkan beberapa model, dari mulai Star, Prima, Impressa, Grand hingga Legenda.

Bagi sebagian orang yang lahir pada era 80-an hingga awal 90-an, Honda Astrea mungkin merupakan motor nostalgia. Sebab motor inilah yang dulunya dipakai para orang tua saat mereka masih kecil. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan berdirinya komunitas “Go Grand Musi Rawas” pada sekitar 10 Mei 2020.

Go Grand merupakan kumpulan para penggemar Honda Astrea, ditambah C-Series tanpa mengenal batasan model. Jadi siapapun yang memiliki Astrea ataupun C-Series dipersilakan untuk bergabung di komunitas ini.

Penasehat komunitas Go Grand, Lumantar menyebut, ia dan rekan-rekannya merupakan penggemar Honda Astrea yang bergabung karena memiliki alasan yang sama, yakni membangkitkan kembali memori masa kecil tentang motor tersebut. Lumantar sendiri merupakan pengguna Astrea Grand tahun 1991.

“Tujuan terbentuknya komunitas ini tak lain untuk mempersatukan kawan-kawan yang cinta dengan motor klasik, khususnya di Astra Grand ini. Disini kita dapat menjalin silaturahmi mencari teman dan keluarga baru, kedepan dapat bermanfaatlah,” ujar Lumantar saat ditemui pada acara Kopdar di Pondok MF E Kematan Tugumulyo, Sabtu (26/12/2020).

Pada kesempatan yang sama H Azhari, ST selaku Ketua KONI Iabupaten Musi Rawas dan juga tergabung di Komunitas Go Grand Musi Rawas, akan memberikan support kepada komunitas ini.

“Komunitas Go Grand nanti akan kita masukan ke IMI (Ikatan Motor Indonesia), sehingga ada wadah sebagai tempat bernaung sebagai komunitas motor,” paparnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA